Asuransi Kendaraan Lebih Diminati di Sumatra Dibanding Kesehatan

Asuransi kendaraan tumbuh tiga kali lipat

Medan, IDN Times- Angka pertumbuhan pengguna asuransi mengalami peningkatan di Kota Medan. Hal tersebut sejalan dengan peran Qoala Plus dalam menciptakan inklusi keuangan di wilayah Sumatra, lewat penyediaan akses asuransi. 

VP of Sales Qoala Plus, Adi Firman mengatakan berdasarkan data yang dihimpun Qoala Plus pada tahun 2021-2022, wilayah Sumatra mencatatkan angka pertumbuhan sebesar tiga kali lipat dengan produk asuransi yang paling banyak terjual adalah asuransi kendaraan bermotor. "Kemudian disusul dengan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa," ujarnya, Selasa (7/2/2023).

1. Berikan kemudahan melakukan penerbitan polis hingga klaim

Asuransi Kendaraan Lebih Diminati di Sumatra Dibanding KesehatanQoala Plus telah hadir menjadi solusi asuransi masyarakat wilayah Sumatra selama beberapa tahun terakhir (Istimewa/IDN Times)

Pertumbuhan bisnis Qoala Plus di Kota Medan diiringi dengan bertambahnya jumlah tenaga pemasar. Melalui bantuan Mitra Qoala Plus ini, masyarakat mudah melakukan proses asuransi, mulai dari penerbitan polis hingga saat melakukan klaim.

Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo menyatakan Qoala Plus telah hadir menjadi solusi asuransi masyarakat wilayah Sumatra selama beberapa tahun terakhir. Para mitra Qoala Plus inilah yang menjadi roda penggerak pertumbuhan asuransi di wilayah Sumatra.

"Selama tiga tahun berdiri, Qoala Plus yang merupakan unit bisnis dari insurtech Qoala, tercatat tumbuh lebih dari 10 kali lipat dan diiringi dengan pertumbuhan jumlah tenaga pemasar sebanyak lebih dari 60.000 tenaga pemasar, termasuk Sumatra," ujarnya. 

Baca Juga: Asuransi Proyek: Jenis, Manfaat dan Rekomendasinya

2. Gunakan aplikasi yang user-friendly

Asuransi Kendaraan Lebih Diminati di Sumatra Dibanding Kesehatanpexels.com/Wajahad Ahmad Khan

Tirto menjelaskan Qoala Plus memberikan pelayanan asuransi lewat aplikasi user-friendly yang memiliki banyak variasi produk asuransi serta mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis hingga bantuan penanganan klaim.

"Kemudahan ini membantu tenaga pemasar kami meraih pendapatan instan dan tak terbatas dengan kebebasan waktu," ucapnya.

3. Sediakan 34 jenis produk asuransi

Asuransi Kendaraan Lebih Diminati di Sumatra Dibanding Kesehatanilustrasi wanita berhijab (vecteezy.com/tone.ff290377)

Saat ini, Qoala Plus telah menyediakan 34 jenis produk asuransi. Produk-produk ini pun terbagi sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya.

Sebagai platform yang memperluas akses asuransi masyarakat di Indonesia, variasi terhadap produk asuransi sangat diperlukan

"Ini sekaligus menjadi peluang bagi para tenaga pemasar untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar," kata Sugeng Purnomo selaku Senior VP of Sales and Partnership Qoala Plus.

Untuk di tahun 2023 ini, Qoala Plus memiliki target untuk berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP secara nasional dengan diversifikasi penjualan produk asuransi dan tenaga pemasar dengan latar belakang beragam.

Baca Juga: MinyaKita Langka di Sumut, Distributor Dilibatkan Cari Solusi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya