Derita Kanker Rahim, Sugiani Cerita Tidak Bisa Bekerja Lagi 

Sugiani didiagnosa kanker rahim sebulan lalu

Medan, IDN Times- Sugiani, warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, mengaku senang mendapat perhatian dari Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatra Utara (Sumut), Nawal Lubis. Sugiani didiagnosa alami kanker rahim sebulan lalu.

“Saya senang, mereka kasih perhatian kepada saya," ucap Sugiani, yang menahan tangis, usai kunjungan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sumut Nawal Lubis di rumahnya, Kamis (19/5/2022).

1. Sejak Sugiani didiagona kanker rahim, ia tidak tidak bisa lagi bekerja sebagai pencari barang bekas

Derita Kanker Rahim, Sugiani Cerita Tidak Bisa Bekerja Lagi Istimewa/IDN Times

Kata Sugiani, sejak dirinya didiagona kanker rahim, ia tidak tidak bisa lagi bekerja sebagai pencari barang bekas. Lantaran tubuhnya alami sakit dan pendarahan.

Sugiani memiliki 10 orang anak dan dalam keseharian dirinya bekerja sebagai pencari barang bekas. Sementara suaminya bekerja sebagai penjaga pabrik. Ia pun mengharapkan bantuan Ketua Yayasan Kanker Indoneusa Sumut Nawal Lubis agar dioperasi.

"Saya mengharapkan bantuan Ibu Nawal agar bisa dioperasi," ucap Sugiani.

Baca Juga: Sambut Era Society 5.0, Mora: Perempuan Berdaya Siap Berperan 

2. YKI berikan motivasi kepada Sugiani agar tetap bersemangat

Derita Kanker Rahim, Sugiani Cerita Tidak Bisa Bekerja Lagi pexels.com/nadezhda-moryak

Nawal Lubis yang datang mengunjungi Sugiani memberikan motivasi agar tetap bersemangat dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. YKI Sumut, katanya, akan terus memberi perhatian pada para penderita kanker seperti Sugiani. Nawal pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

3. YKI bantu permasalahan administrasi BPJS Sugiani

Derita Kanker Rahim, Sugiani Cerita Tidak Bisa Bekerja Lagi ilustrasi kanker serviks (cancer.gov)

YKI juga membantu menyelesaikan permasalahan administrasi Sugiani pada BPJS-nya. Sehingga nantinya Sugiani bisa terbantu dalam menjalankan pengobatannya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat ibu, kita sama-sama berjuang ya ibu, saya berusaha di bagian saya, ibu berjuang dengan semangat ibu," kata Nawal.

Baca Juga: Terseret Ombak di Pantai Lampuuk Aceh, 3 Pelajar Sumut Meninggal 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya