Viral Video Oknum Dishub Berjoget Ria, Bobby Bentuk Tim Kode Etik 

Bobby akui tim sedang bekerja lakukan penyelidikan

Medan, IDN Times -Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution telah membentuk tim kode etik guna melakukan penyelidikan terkait video diduga oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, sedang berjoget dan dinilai melanggar protokol kesehatan sembari memamerkan uang. Video ini viral di media sosial.

"Sudah dibentuk tim dari inspektorat tim kode etik. Sudah dibentuk sudah diperiksa sama inspektorat," ucap Bobby, Kamis (18/11/2021).

1. Pihak tim sedang bekerja lakukan penyelidikan

Viral Video Oknum Dishub Berjoget Ria, Bobby Bentuk Tim Kode Etik Bobby Nasution saat berbincang dengan Millennial di Medan (Dok. IDN Times)

Bobby menjelaskan pihak tim tersebut, sedang bekerja melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut. Kemudian, menantu Presiden, Joko Widodo juga sedang menunggu hasil pemeriksaan itu. "Ini saya lagi menunggu hasilnya," tuturnya.

Baca Juga: Viral Diduga Oknum Dishub di Medan Berjoget Ria dan Pamer Uang

2. Bobby akui telah serahkan kejadian pada inspektorat

Viral Video Oknum Dishub Berjoget Ria, Bobby Bentuk Tim Kode Etik Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua BNN Sumut Brigjen Pol Atrial dan Koordinator Kampung Sendiri Bobby Nasution (IDN Times/Doni Hermawan)

Bobby mengakui bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim kode etik. Maka, Inspektorat akan memutuskan ada pelanggaran atau tidak terkait video Viral tersebut.

"Tim sudah dibentuk, saya serahkan kepada Inspektorat berapa pelanggaran dan kemarin-kemarin (terkait video viral itu). Baru kami bentuk tim kode etiknya, salah satunya (melanggar atau tidak) ada tim inspektorat," kata Bobby.

3. Dalam video petugas Dishub kelihatan berjoget ria dan pamer uang

Viral Video Oknum Dishub Berjoget Ria, Bobby Bentuk Tim Kode Etik Tangkapan layar aksi joget dan pamer uang oleh oknum pegawai Dinas Perhubungan Kota Medan yang viral di media sosial. (Instagram @tkpmedan)

Diberitakan sebelumnya, Sebuah video memperlihatkan aksi joged kerumunan petugas Dishub Kota Medan. Video ini, menjadi viral di media sosial.

Dalam video petugas Dishub Kota Medan berjogedtria diiringi musik dangdut dari orang tunggal. Selain itu, petugas di dalam video pamer uang pecahan Rp50 ribu.

Seperti dikutip dari salah satu akun Instagram @tkpmedan. Di dalam narasi video disebutkan joged petugas Dishub Kota Medan, dikabarkan dugaan di rumah pribadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis.

"Suasana kabarnya rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, beberapa waktu lalu," tulis dalam video di Instagram tersebut.

Di dalam video ini, juga tampak para petugas Dishub Kota Medan berjoget tanpa menggunakan masker. Hal ini, dinilai melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Kesawan City Walk Buka Lagi 19 November, Bobby Janji Prokes Ketat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya