Viral Diduga Oknum Dishub di Medan Berjoget Ria dan Pamer Uang

Aksi itu diduga dilakukan di rumah Kepala Dinas Perhubungan

Medan, IDN Times – Publik media sosial di Kota Medan kembali dibikin heboh. Beredar video aksi diduga petugas Dinas Perhubungan berjoget ria. Dalam aksi itu, mereka juga memamerkan uang.

Video ini menjadi perbincangan publik. Dalam video itu ditunjukkan, para petugas berseragam itu berjoget ria sambil memamerkan uang pecahan Rp5 ribu.

1. Aksi joget ria itu diduga dilakukan di rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan

Viral Diduga Oknum Dishub di Medan Berjoget Ria dan Pamer UangTangkapan layar aksi joget dan pamer uang oleh oknum pegawai Dinas Perhubungan Kota Medan yang viral di media sosial. (Instagram @tkpmedan)

Salah satu akun Instagram yang mengunggah aksi berjogetan itu adalah @tkpmedan. Tempat video itu direkam diduga di rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis.

Sayangnya Iswar sampai sekarang tidak bisa dikonfirmasi. Panggilan telepon dan pesan singkat yang dilayangkan tidak dijawab.

Dalam video yang beredar, para petugas berseragam itu juga tidak taat protokol kesehatan. Mereka tidak menggunakan masker.

2. Bobby akan memastikan kebenaran kabar video yang beredar

Viral Diduga Oknum Dishub di Medan Berjoget Ria dan Pamer UangWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang ditanyai soal hal itu belum mau berbicara banyak. Dia akan mengecek kebenaran kabar yang beredar.

"Berapa orang?, Nanti saya lihat ya," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Rabu siang, 17 November 2021.

"Kita lihat dulu melanggar Prokes atau tidak. Kalau cuma joged-joged sama keluarga masa tidak boleh," imbuhnya.

Saat terus dicecar pertanyaan terkait video itu, Bobby memilih meninggalkan awak media.

3. Politisi PKS berikan kritik keras

Viral Diduga Oknum Dishub di Medan Berjoget Ria dan Pamer UangIlustrasi pandemik COVID-19. (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Kabar viral itu menjadi sorotan DPRD Medan. Anggota DPRD Medan dari fraksi PKS Syaiful Ramadhan menyayangkan kejadian itu. Harusnya, para petugas bisa menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya dalam penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Menurut saya yang pertama, Pemerintah Kota Medan harus lah teladan bagi masyarakatnya. Artinya, Perwal sudah dijalankan. Siapa pun, harus menjalankan itu semuanya dengan aturan yang sudah ditetapkan," sebut Syaiful.

Syaiful meminta Wali Kota Medan memberikan teguran kepada oknum petugas Dishub Kota Medan hingga Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis. "Bila ada oknum dari Dinas Perhubungan Kota Medan hal seperti itu, harus diberikan teguran lah. Pertama itu, teguran. Bila mana nanti. Kalau menurut Pemko Medan fatal, bisa dijatuhkan sanksi," kata Sekretaris Fraksi PKS itu.

"Pemko Medan menegur masyarakat biasa (melanggar Prokes). Kemudian, ada sebuah diskotik aja, (sanksi) disegel. Kalau ini, tidak dilakukan yang sama untuk ditegur, nanti masyarakat pesimis dengan aturan tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pengadaan CCTV, Sudah 3 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya