Comscore Tracker

Resmi, Ijeck Serah Terima Masjid Al-Musannif II Wong Solo pada Puspo 

Jadi tempat menebarkan dakwah

Medan, IDN Times - Musa Rajekshah (Ijeck) selaku Ketua Yayasan H. Anif lakukan serah terima secara resmi Masjid Al-Musannif II ke Puspo Wardoyo selaku tuan rumah di Jalan Gajah Mada Nomor 22 Medan tepatnya disekitaran pelataran Ayam Bakar Wong Solo, pada Rabu (2/12/2020).

Ijeck sangat berterimakasih karena pembangunan dan serah terima Masjid ini, merupakan suatu keinginan dari orangtuanya dengan target 100 unit pembangunan Masjid yang ada diwilayah Sumut.

"Mudah-mudahan Masjid ini tidak hanya kita resmikan tapi bagaimana memakmurkan masjid ini, mengisi Masjid ini dalam sela waktu. Insyallah solat disini difasilitasi tempat yang nyaman disini," ujar Ijeck.

1. Suasana terasa khidmat saat resmi dibuka dalam pembacanan ayat al'Quran

Resmi, Ijeck Serah Terima Masjid Al-Musannif II Wong Solo pada Puspo 

Suasana terasa khidmat dengan peresmian yang dibuka dalam pembacaan Ayat Suci AL-Qur’an QS. Al-Taubah Ayat 18 Oleh Ust Hanafi, yang merupakan Wakil Ketua Tim Dakwah Wong Solo Group.

Dalam ayat suci surah Al-Taubah Ayat 18 mengartikan, sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah.

Baca Juga: Viral Foto Penampakan Kuntilanak, 13 Komen Netizen Ini Kocak Abis

2. Peletakan Masjid Al-Musannif merupakan kali pertamanya

Resmi, Ijeck Serah Terima Masjid Al-Musannif II Wong Solo pada Puspo 

Sementara itu, Puspo Wardoyo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, peletakan Masjid merupakan pertama kalinya setelah di bangun Masjid Al-Musannif yang berada di jalan Cemara Medan.

"Semoga ada lagi nanti, Al-Musanif 3, 4, 5 hingga 100 diseluruh kota Medan. Silahkan, yang mau daftar syaratnya punya lahan. Beliau memang punya cita-cita bahwa harta itu bisa dibawa ke akhirat," ucapnya.

3. Sarana Masjid tak hanya untuk ibadah, namun menjadi tempat dakwah

Resmi, Ijeck Serah Terima Masjid Al-Musannif II Wong Solo pada Puspo 

Dirinya juga mengatakan bahwa, Masjid ini nantinya bukan hanya untuk ibadah saja. Namun, juga tempat dakwah dan sebagainya dalam kegiatan agama islam.

Sebelumnya, Puspo mengakui telah memiliki 3 Masjid di wilayah Solo. Untuk struktur badan kepengurusan BKM Masjid ini, H. Hanif, Puspo Wardoyo, dan Musha Rajeckshah, merupakan penasihat.

4. Puspo menilai bangunan Masjid jadi prioritas muslim hendak ibadah

Resmi, Ijeck Serah Terima Masjid Al-Musannif II Wong Solo pada Puspo 

Puspo berharap sarana maupun fasilitas Masjid yang berada dipelataran makanan ini, menjadi prioritas para muslim yang hendak menunaikan ibadahnya.

"Mudah-mudahan masyarakat disekitar juga bisa solat disini, tempat pengajian, dakwah ataupun agama," jelansya.

Turut hadir dalam acara peresmian Masjid Al-Musannif II kota Medan yakni Adnan Hasibuan M.Si Selaku Ketua Tim Dakwah Wong Solo Group, Rahmadsyah, Syahrin Harahap selaku penasehat spiritual Wong Solo Group, dan Muhammad Jazir ASP sebagai Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokaryan Yogyakarta.

Baca Juga: Jadi Pembantu di Sinetron, Potret Asli 9 Artis Ini Cetarnya Kebangetan

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya