Murid SD Siti Hajar Donasi Makanan untuk Hewan di Medan Zoo

Murid SD peringati Cinta Puspa dan Satwa Nasional 

Medan, IDN Times - Dalam rangka memperingati Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh pada esok hari (4/11/2021), sekolah SD IT Siti Hajar Medan melakukan kegiatan kunjungan ke Medan Zoo guna memberi wawasan sekaligus mengedukasi kepada murid sejak dini. Para siswa yang ikut adalah kelas 1 SD. Tak hanya itu mereka juga menyumbang berbagai makanan. 

Kegiatan ini merupakan kali pertamanya dilakukan oleh pihak sekolah ke Medan Zoo. Hal ini dikarenakan sekolah masih daring sehingga dapat memberikan edukasi kepada anak-anak atau muridnya.

Kepala sekolah, Rahmad Martuah mengatakan bahwa kegiatan ini juga memberikan donasi berupa makanan kepada satwa.

"Hari ini dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa Satwa Nasional 2021, kita membawa murid SD Siti Hajar untuk memberikan donasi berupa bahan makanan untuk hewan yang ada di Medan Zoo," ujarnya.

1. Donasikan makanan para satwa mencapai Rp10 juta

Murid SD Siti Hajar Donasi Makanan untuk Hewan di Medan ZooPemberian cendremata pihak sekolah ke Medan Zoo (IDN Times/Indah Permata Sari)

Adapun pemberian donasi yang dilakukan oleh pihak sekolah SD Siti Hajar yakni berupa makanan untuk para satwa di Medan Zoo.

"Makanan yang diberikan, ayam ada 100 kg, ayam hidup untuk buaya sekitar 50 ekor. Kemudian ada buah-buahan ratusan kilo dan madu untuk beruang 10 kg karena beruang agak spesial makanannya. Terus ada sayur-sayuran, dan buah-buahan," katanya.

Donasi ini jika dinilai dengan uang secara keselruhan bertotal mencapai lebih Rp10 juta yang berasal dari donatur para orangtua murid.

Baca Juga: SD di Medan Mulai Belajar Tatap Muka, Kelas 1 sampai 3 Masih Daring

2. Diharapkan hewan menjadi sehat

Murid SD Siti Hajar Donasi Makanan untuk Hewan di Medan ZooSuasana saat murid berkunjung ke Medan Zoo (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dengan adanya kegiatan ini, Manajer Medan Zoo, Henry Pangestu Samosir mengucapkan berterima kasih atas apresiasi pihak sekolah dan kegiatan anak di Medan Zoo.

"Dengan adanya donasi kami ucapkan terimakasih. Semoga hewan-hewan kita menjadi sehat," harapnya.

3. Diakui hewan harimau dalam perawatan dan perbaikan nutrisi

Murid SD Siti Hajar Donasi Makanan untuk Hewan di Medan ZooDokter hewan di Medan Zoo, Yona Dumaica (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu Dokter hewan, Yona Dumaica menjelaskan kondisi satwa yang ada di lokasi Medan Zoo saat ini beberapanya masih dalam perawatan dan perbaikan nutrisi. Salah satunya harimau. Sebelumnya sempat viral harimua di Medan Zoo makan rumput dan terlihat kurus. 

"Kondisi kesehatan satwa saat ini memang harimau masih dalam perawatan dan perbaikan nutrisi. Kondisi satwa lain baik," pungkasnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya