Ini Lokasi TPS Tempat Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia Mencoblos

Sebelum mencoblos, Bobby lakukan ziarah ke makam Ayahnya

Medan, IDN Times - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan, Rabu (9/12/2020) besok, masing-masing para pasangan calon (paslon) melakukan persiapan. Pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi akan bersaing dengan Bobby Nasution-Aulia Rachman pada Pilkada Medan 2020.

Kedua paslon melakukan pencoblosan di 4 titik kota Medan. Berikut lokasinya yang dirangkum IDN Times.

1. Para calon akan mencoblos di daerah tempat tinggal masing-masing

Ini Lokasi TPS Tempat Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia MencoblosFoto Paslon 01 Akhyar - Salman tampak gelap di surat suara. Kondisi ini membuat Tim Akhyar-Salman komplain kepada KPU Medan. (Istimewa)

Dari Informasi yang didapat, pasangan nomor urut 1, Akhyar-Salman akan melakukan pencoblosan pada pukul 09.00 WIB di TPS 20 yang berlokasi Jalan Karikatur, Komplek Wartawan, Medan Timur.

Untuk Salman Alfarisi di TPS 47 komplek Johor Indah Permai 1 pada pukul 08.00 WIB, tepat berada di lapangan voli Kelurahan Gedung Johor.

Paslon nomor urut 2, Bobby Nasution akan melakukan pencoblosan bersama keluarga di TPS 22 Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) 1, Medan Selayang. "Dekat rumah, kita diberi undangan dan kita ikuti saja. Kebetulan satu rumah kita ada 6. Saya, istri, orangtua, sama kakak kebetulan masih gabung jadi gabung semua. TPS 22," jelas Bobby.

Sedangkan untuk Aulia Rachman melakukan pencoblosan di TPS 1 Jalan Platina Raya, Medan Marelan. "TPS 1 dijalan Platina Raya," ungkap Aulia.

Baca Juga: Gaya Beda Kahiyang Ayu dengan Rambut Kepang Temani Bobby Nasution

2. Bobby akan ziarah ke makam Ayahanda sebelum lakukan pencoblosan

Ini Lokasi TPS Tempat Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia MencoblosFoto Paslon 01 Akhyar - Salman tampak gelap di surat suara. Kondisi ini membuat Tim Akhyar-Salman komplain kepada KPU Medan. (Istimewa)

Sementara itu, persiapan khusus yang akan dilakukan Bobby Nasution yakni, ziarah ke makam Ayahnya untuk meminta restu sebagai kewajiban.

"Kalau saya pasti jalani beberapa kegiatan dari awal, karena ayah saya sudah, biasa saya ziarah ke makam ayah saya minta doa orang tua itu wajib dan selalu kami tekankan dengan bang Aulia Rachman bahwa doa orangtua itu gak boleh terputus. Kita bilang ritual sederhana tapi bermakna," ujar menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Aulia mengatakan bahwa saat ini merasa lebih tenang dan tak lupa untuk selalu bermunajat kepada Allah. Baginya usaha yang telah dilakukan didunia sudah selesai, dan tinggal menunggu hasi dari Allah dengan diiringi do'a.

"Kita juga rutin adakan pengajian, usaha untuk dunia kita sudah lakukan tinggal Allah yang memutuskan diiringi dengan do'a, jiarah ke makam keluarga yang sudah mendahului kita mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik buat kita. Intinya pemilu ini harus damai, jaga kondusif kota Medan," jelas Aulia, mantan Santri Wali Songo.

3. Kandidat berpesan agar masyarakat tak Golput, untuk dapat menentukan hak suara pilihnya

Ini Lokasi TPS Tempat Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia MencoblosIDN Times/istimewa

Bobby berharap kepada masyarakat tak ada perpecahan dan saling damai dalam pesta demokrasi esok hari. Artinya warga kota Medan dihimbau agar tak melakukan golput, untuk dapat membenah kota Medan lebih maju.

"Ini momen penting untuk kota Medan, momen penting untuk kita bisa sama-sama semua kembali berpegangan tangan membangun kota kita tidak ada perpecahan tidak ada lagi kita bilang sikut menyikut ini semua hajatnya hajat warga Medan, kita tentukan pilihan kita datang ke TPS ikuti protokol kesehatan gunakan masker nanti disana jaga jarak, dan saran dari kami bawa alat tulis satu keluarga kalau bisa bawa satu pulpen agar tak bergantian," jelasnya.

Baca Juga: Dicecar Bobby Soal Banjir, Akhyar: Ibu Kota yang Ada Presiden Aja Kena

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya