Ini Curhatan Pekerja Papan Bunga yang Dirusak Pendemo di Medan

Papan bunga dirusak hingga dibakar massa

Medan, IDN Times - Aksi anarkis yang dilakukan beberapa oknum dari massa pendemo Omnibus Law di Medan, Kamis (8/10/2020) menyisakan kerusakan di beberapa tempat, fasilitas serta barang-barang di sekitar DPRD Sumatra Utara. Termasuk juga kerusakan papan bunga yang turut dirusak hingga dibakar massa. 

Sebelumnya ada, papan bunga yang dipajang berderet, di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan tepat di depan Palladium Plaza kota Medan. Namun jadi sasaran massa yang ricuh dengan aparat kepolisian.

1. Pekerja papan bunga kesal kepada para massa

Ini Curhatan Pekerja Papan Bunga yang Dirusak Pendemo di MedanSalah seorang pekerja papan bunga (IDN Times/Indah Permata Sari)

Salah seorang pekerja papan bunga  yang tak ingin menyebutkan namanya merasa kesal kepada para pendemo karena turut membakar papan bunganya.

“Boleh demo, tapi maunya janganlah sampai bakar papan bunga orang,” ucapnya.

Baca Juga: Demo Omnibus Law Medan: 177 Orang Ditangkap, 3 Orang Reaktif COVID-19

2. Pertama kalinya mendapat kerja setelah 5 bulan masa pandemik COVID-19

Ini Curhatan Pekerja Papan Bunga yang Dirusak Pendemo di MedanSisa-sisa papan bunga yang dibakar massa (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dirinya juga menceritakan bahwa, kali pertama setelah 5 bulan karena pandemik COVID-19 tak mendapatkan kerja. Namun, sekali mendapatkan pekerjaan ternyata berbuah malang.

“Nuntut ke siapa ? Mahasiswa, kan gak mungkin. Mamaknya aja pun mungkin gak tau anaknya ikut demo ini,” tambahnya.

3. Papan bunga sebagian rusak dan hangus dibakar

Ini Curhatan Pekerja Papan Bunga yang Dirusak Pendemo di Medan

Sementara itu, kekesalan sang Ibu karena takut melaporkan hal tersebut ke pemilik usaha papan bunga. “Ini belum tau toke, entah macam manalah nanti ini,” bebernya.

Untuk saat ini, situasi dan kondisi di depan gedung DPRD Sumut terpantau telah lengang jalanan dan para massa telah bubar.

Namun, untuk kantor DPRD Sumut dan DPRD Medan sebagian kaca pecah akibat dilempari massa dengan batu. Dari amatan IDN Times di lokasi polisi telah mengamankan banyak oknum-oknum perusuh.

Baca Juga: Usai Bentrok Pecah, Ini Janji Anggota DPRD Sumut kepada Massa 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya