Foto dengan Anies, Aulia Masih Tunggu Hasil Sidang MKD Gerindra

Berharap ke depannya tak ada propaganda dari siapapun

Medan, IDN Times - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman yang juga Sekretaris Gerindra Sumut akhirnya buka suara soal fotonya bersama calon presiden Anies Baswedan yang menuai kontroversi. Menurutnya itu adalah hal yang tidak sengaja. 

“Gak sengaja kita. Kita makan durian, kita mau pulang pak Anies ada disitu. Ya kita dipanggil oleh Pak Iskandar, lalu dikenalin,” ucap Aulia Rachman kepada awak media yang langsung ditodong pertanyaan, saat tiba di Bandara Kualanamu pada Sabtu (12/11/2022).

Menurut Aulia Rachman, dirinya yang juga sebagai Wakil Walikota Medan tak memiliki unsur apapun mengenai pertemuan mereka pada Jumat (4/11/2022) di salah satu tempat kuliner durian Kota Medan.

“Spontanitas, berarti kan posisi saya sedang di tempat yang tidak diinginkan terjadi,” tutur Aulia Rachman.

Postingan tersebut, terlihat di akun media sosial Anies Baswedan. Ada deretan fotonya dengan para relawan dan Kader Partai Nasdem yang bertemu dengan Calon Presiden usai rangkaian kegiatan safari politik bersama Partai Nasdem.

“Sebagai Wakil Walikota ya saya menyampaikan silahkan nikmati durian salah satu kuliner Kota Medan,” jelas Aulia Rachman.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatra Utara ini dipanggil untuk memenuhi panggilan forum klarifikasi dengan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) Partai Gerindra di DPP pada Kamis (10/11/2022).

Pemenuhan panggilan klarifikasi terkait foto atau sidang tersebut tak hanya dirinya sendiri. Melainkan bersama Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan, dan juga Ketua DPC Kota Medan Ichwan Ritonga.

1. Aulia Rachman akui belum ada hasil dan masih menunggu

Foto dengan Anies, Aulia Masih Tunggu Hasil Sidang MKD GerindraAulia Rachman selaku Wakil Wali Kota Medan sekaligus Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut (Dok. Istimewa)

Aulia Rachman mengakui bahwa, keputusan dari Partai Gerindra hingga saat ini belum diketahui hasilnya.

“Hasilnya belum tahu. Mungkin nanti akan dirapatkan lagi di internal partai dan akan diberitahukan ke DPD partai Gerindra,” kata Aulia Rachman.

Salah satu pertanyaan dari DPP Partai Gerindra, Aulia Rachman mengatakan hanya klarifikasi terkait foto tersebut.

“Kenapa bisa terfoto. Ya kita jawab, kita posisinya lagi bertemu tanpa sengaja,” jelas Sekretaris Gerindra Sumut.

 

Baca Juga: Foto Bareng Anies Jadi Sorotan, Aulia Tak akan Disanksi Gerindra

2. Berharap ke depannya tak ada propaganda dari siapapun

Foto dengan Anies, Aulia Masih Tunggu Hasil Sidang MKD GerindraAulia Rachman selaku Wakil Wali Kota Medan sekaligus Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut (Dok. Istimewa)

Aulia Rachman mengatakan sidang yang dijalaninya memakan waktu selama satu jam, mulai pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Untuk sanksi yang berdampak kepada Aulia Rachman dari DPP Partai Gerindra masih menunggu hasilnya.

“Itu berpulang kepada DPP, apapun hasilnya kita tetap terima namanya kita kader partai. Bisa jadi dipanggil lagi, bisa jadi hanya melalui surat. Kita belum tahu pasti,” jelas Aulia Rachman.

Aulia Rachman berharap ke depannya tidak ada propaganda dari siapapun. Apalagi masalah tersebut dinilai tidak terlalu besar.

3. Komentar netizen tentang Cawapres Aulia Rachman akui sangat jauh

Foto dengan Anies, Aulia Masih Tunggu Hasil Sidang MKD GerindraAulia Rachman selaku Wakil Wali Kota Medan sekaligus Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut foto bersama dengan Calon Presiden, Anies Baswedan (Dok. Istimewa)

Sementara itu, terkait komentar netizen tentang Aulia Rachman yang menginginkan menjadi Calon Wakil Presiden, dirinya mengatakan sangat jauh.

“Jauhlah, yang jelas semua Allah tentukan pertemuan kami di situ. Kita gak tahu apa-apa kita tiba-tiba di situ. Toh saya sendiri juga tidak menyadari dia ada di situ. Berarti apa, Allah yang sudah mengatur semuanya makanya saya buat statement di situ kemarin. Jadi langkah, rezeki, pertemuan, maut dan segala macam itu sudab diatur,” katanya.

Untuk diketahui, bahwa Sekretaris Gerindra Sumut tengah mempersiapkan aplikasi untuk pembuatan keanggotaannya sebagai inisiatifnya guna meningkatkan Kader Partai Gerindra di Sumatera Utara.

Baca Juga: Mantan Kadis PPKB Sumut Ditetapkan  Tersangka Korupsi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya