Comscore Tracker

Dipimpin Ijeck, Golkar Sumut Ditarget Menang 60 Persen di Pilkada 2020

Tantangan Ijeck di Pilkada Serentak 2020

Medan, IDN Times - Tantangan berat menanti Musa Rajekshah usai dilantik jadi Ketua DPD Golkar Sumut 2020-2025, Jumat (21/11/2020) malam. Ijeck, sapaan akrabnya meminta para kader Golkar Sumut untuk bekerja keras menghadapi berbagai agenda politik ke depannya.

"Saya berharap bersama-sama dengan pengurus Partai Golkar, mau mengurus partai dan rakyat, bukan mengurus pengurusnya," kata Ijeck.

Ijeck didampingi Ilhamsyah sebagai sekretaris dan Ikhwan Habib Nasution juga diamanahkan menjabat sebagai bendahara serta para pengurus lainnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada pengurus lain serta anggota Partai Golkar Sumut untuk selalu bersikap sportif dan tak saling menjatuhkan atau menjelekkan partai lain demi membangun Provinsi Sumut untuk masyarakat yang sejahtera.

"Semoga Partai Golkar bisa memimpin legislatif di Sumut dan kabupaten/kota. Kemudian peduli untuk masyarakat agar sejahtera, dan tidak mempertontonkan dan kekuasaan politik," katanya.

1. Pilkada serentak Sumut, Golkar target menangkan 60 persen

Dipimpin Ijeck, Golkar Sumut Ditarget Menang 60 Persen di Pilkada 2020Ijeck resmi memimpin Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dalam kata sambutannya yang disampaikan, Azis Syamsuddin, mengharapkan pada Pilkada serentak 2020 di Sumut, Golkar menang 60 persen dari yang diusungnya.

"Di Sumut ada 23 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. Minimal ada 15 titik di Sumut harus menang atau 60 persen," ucap Azis.

Azis juga mengingatkan Kader Golkar Sumut Medan berbondong-bondong memenangkan Paslon Wali Kota -Wakil Wali Kota Medan, Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, pada 9 Desember 2020.

"Jangan lupa menangkan nomor loro (dua), untuk Kota Medan," ucapnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Target Ijeck untuk Pilkada

2. Golkar juga akan memersiapkan kadernya untuk Pileg, dan Pilpres 2024

Dipimpin Ijeck, Golkar Sumut Ditarget Menang 60 Persen di Pilkada 2020Musa Rajekshah memimpin Golkar Sumatra Utara (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu Ijeck juga dipesankan untuk melakukan konsolidasi. Tentunya konsolidasi ini di mulai dengan pembentukan pengurus. Tidak hanya itu, ada 5 sukses yang harus digapai partai golkar, yakni sukses transformasi dan konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses menumbuhkan demokrasi dan sukses memberikan dukungan kepada pememerintahan dan terakhir sukses Pemilu.

"Ke depan 2024 pada Pileg Ijeck dapat merebut kembali kursi DPRD Sumut dan menambah kursi DPR RI dari Dapil Sumut. Selain itu Partai Golkar juga harus mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang, akan ada Pilkada, Pileg dan Pilpres yang menanti kita di depan," jelasnya.

3. Ijeck siap memenangkan seluruh calon kepala daerah yang diusung di Pilkada 2020

Dipimpin Ijeck, Golkar Sumut Ditarget Menang 60 Persen di Pilkada 2020Musa Rajekshah memimpin Golkar Sumatra Utara (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Ijeck siap mendukung memenangkan seluruh calon-calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2020. "Sesuai dengan apa yang menjadi agenda politik Partai Golkar harus didukung dan membesarkan partai ini, menjaga kekompakan bersama dan solid demi mewujudkan cita-cita partai," ungkapnya.

Dalam pelantikan ini, turut hadir Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, pasangan calon wali kota Medan dari nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman.

Baca Juga: Sah Pimpin Golkar Sumut, Ini Rencana Musa Rajekshah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya