Cerita Rektor UIN Sumut Pilih Berangkat Kloter Terakhir ke Tanah Suci

Nurhayati berangkat haji sendiri dan menunggu sejak 2012

Medan, IDN Times - Rektor UIN Sumatra Utara Prof. Dr. Nurhayati tampak hadir di gedung Jabal Nur Asrama Haji Medan, Jumat (16/6/2022). Kehadirannya ini menjadi salah satu peserta jemaah calon haji yang akan berangkat bersama kelompok terbang (kloter) 24, kloter terakhir keberangkatan ke tanah suci.

Nurhayati mengatakan telah mempersiapkan keberangkatan naik haji untuk menunaikan rukun islam ke-5.

"Ini kan sudah panggilan dan gak semua orang mendapat panggilan ini. Makanya fokus untuk berangkat," ucapnya.

1. Nurhayati memilih untuk berangkat haji di kloter 24

Cerita Rektor UIN Sumut Pilih Berangkat Kloter Terakhir ke Tanah SuciNurhayati selaku Rektor UIN SU tealh tiba di asrama haji untuk berangkat ke tanah suci (IDN Times/Indah Permata Sari)

Pemilihan kloter 24 merupakan hasil pemilihan dari dirinya dengan alasan untuk bisa lebih fokus memersiapkan segalanya.

"Memang saya minta kloter yang terakhir, kalau bisa yang terakhir karena baru dilantik itu kan. Kami ada aturannya, jadi kalau baru dilantik 2 bulan sesudahnya harus diadakan Wakil Rektornya," ucapnya.

Sebelumnya, Nurhayati menyampaikan telah dilakukan pelantikan pejabat rektorat UIN Sumut yang ditunjuk sebagai PLH yakni Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hasan Asari untuk bertugas selama dirinya menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: 17 Jemaah Haji Kloter Terakhir Sumut Berangkat Gabung dengan Solo

2. Selama menjalankan haji, tugas Nurhayati diwakilkan pelaksana harian

Cerita Rektor UIN Sumut Pilih Berangkat Kloter Terakhir ke Tanah SuciSuasana jemaah haji kloter 24 di asrama haji medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dia mengatakan telah memberi pesan kepada pelaksana hariannya selama menjalankan ibadah haji, agar semuanya berjalan secara lancar, berkah di Sumut. Ia yakin tugas-tugas bisa dijalankan.

"Saya berpesan mudah-mudahan semua berjalan secara berkah, lancar dan sukses UIN Sumatera Utara dan insyallah tim yang dilantik itu tim hebat. Saya yakin semua akan lancar," jelasmya.

3. Nurhayati telah menunggu sejak tahun 2012 ke tanah suci

Cerita Rektor UIN Sumut Pilih Berangkat Kloter Terakhir ke Tanah SuciNurhayati selaku Rektor UIN SU tealh tiba di asrama haji untuk berangkat ke tanah suci (IDN Times/Indah Permata Sari)

Diketahui, Nurhayati menjabat sebagai rektor UIN Sumut mulai tahun 2023 sampai dengan 2027. Dia mengatakan keberangkatan haji tahun ini hanya sendiri dan telah menunggu sejak tahun 2012 lalu.

Baca Juga: Calon Haji Paluta Wafat di Asrama, Rencananya Berangkat dengan Istri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya