Comscore Tracker

Baru Dua Hari, Sudah 2.000 Orang Daftar Mudik Gratis Pemko Medan

Pendaftaran masih dibuka sampai 25 April 2022

Medan, IDN Times - Wali Kota Bobby Nasution mengungkapkan jika program mudik gratis Pemko Medan mendapat antusias tinggi dari warga Medan. Saat ini bahkan sudah orang yang mendaftar. Mudik gratis masih dibuka hingga tanggal 25 April 2022 mendatang.

"Program mudik gratis baru dua hari Alhamdulillah sudah lebih dari 2.000 pendaftar dan ini terus kita buka. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan untuk keberangkatan selama tiga hari," ungkap Bobby, Kamis (21/4/2022) malam.

1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 sampai 25 April 2022 mendatang

Baru Dua Hari, Sudah 2.000 Orang Daftar Mudik Gratis Pemko MedanWali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri kegiatan Rembuk Nelayan di Pesisir Medan, Jalan Sembilan Pajak Baru, Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (23/2/2022). (Dok. Diskominfo Kota Medan)

Adapun pendaftaran program mudik gratis ini dibuka mulai tanggal 20 sampai 25 April 2022 mendatang.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pemberangkatan mudik akan dilaksanakan mulai tanggal 29, 30 dan 1 Mei 2022.

"Sambil kita merayakan May Day, kita akan mengantarkan pemudik ke kampung halamannya masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Sopir dan Kondektur di Binjai Tes Urine

2. Saat ini Pemko Medan belum memiliki kuota target dan terus menampung pendaftar untuk mudik secara gratis

Baru Dua Hari, Sudah 2.000 Orang Daftar Mudik Gratis Pemko MedanBRI Regional Medan dan Pemko Medan memberikan bantuan untuk UMKM di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis (31/03/2022) siang. (Dok. BRI RO Medan)

Dikatakan Bobby, hingga saat ini Pemko Medan belum memiliki kuota target, namun akan terus menampung pendaftar untuk mudik secara gratis hingga jadwal yang sudah ditentukan.

"Mudah-mudahan bisa kita tampung sebanyak-banyaknya. Ini bukan hanya Pemko Medan tapi juga para stakeholder untuk sama-sama kita kolaborasi salah satunya dengan Bank Sumut," tuturnya.

3. Tak batasi pendaftar yang hanya memiliki KTP Medan. Terbuka bagi warga luar yang kerja di Medan

Baru Dua Hari, Sudah 2.000 Orang Daftar Mudik Gratis Pemko MedanWali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman Dok. Umray)

Sementara itu, Bobby mengatakan jika para calon pemudik yang belum divaksinasi, akan diberikan jadwal vaksin. Jadwal akan keluar usai mendaftar. 

"Kita berikan fasilitas agar diperbolehkan secara aturan yang sudah dibuat pemerintah," kata Bobby.

Adapun Bobby mengatakan tidak membatasi pendaftar yang hanya memiliki KTP Medan saja, namun juga bagi warga luar Medan yang bekerja di kota ini.

4. Bobby bantah tak ada gunakan APBD melainkan kolaborasi dengan Bank Sumut

Baru Dua Hari, Sudah 2.000 Orang Daftar Mudik Gratis Pemko MedanIlustrasi mudik. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Saat disinggung mengenai anggaran mudik gratis ini, Bobby membantah tidak ada menggunakan APBD. Melainkan kolaborasi dengan Bank Sumut.

"Kita gak ada pakai APBD sama sekali. Ini support dari teman-teman stakeholder yaitu Bank Sumut, nanti akan kita lihat berapa banyak Bank Sumut bersama dengan kami untuk melaksanakan mudik bersama ini," pungkasnya.

Baca Juga: Sudah Dibuka! Begini Cara Daftar Mudik Gratis Pemko Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya