PLN UP3 Medan Akan Lakukan Pemadaman Listrik Senin Mendatang

Pemindahan utilitas batal dilakukan hari ini

Medan, IDN Times - PT PLN Persero UP 3 Medan membatalkan pemindahan utilitas, yang seharusnya dilaksanakan pada Kamis (10/8/2023). Rencana pemadaman listrik hari ini pun ditunda.

Sebelumnya, dijadwalkan ada peningkatan kehandalan listrik PT PLN Persero UP3 Medan selama 4 jam, mulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB. Ada dua titik lokasi yakni, di Jalan P. Denai dan Jalan Jermal 1 sampai 10 Kota Medan.

1. Alasan batalnya pemindahan utilitas karena pihak Telkom dan penyedia jasa telekomunikasi tidak hadir

PLN UP3 Medan Akan Lakukan Pemadaman Listrik Senin MendatangPetugas PLN mengikuti Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H yang digelar di Jakarta pada Rabu (5/3/2023). (dok. PLN)

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut, Yasmin Lukman mengatakan alasannya dibatalkan pemindahan utilitas tersebut.

“Informasi yang saya dapat di unit, bahwa untuk pekerjaan pemindahan utilitas hari ini batal dilaksanakan,” ungkapnya pada IDN Times saat dikonfirmasi.

Yasmir menyebutkan bahwa pembatalan ini dikarenakan pihak dari Telkom dan penyedia jasa telekomunikasi lainnya tidak hadir.

"Karena pihak dari Telkom dan penyedia jasa telekomunikasi lainnya tidak hadir,” katanya.

2. Pemindahan utilitas Senin depan, akan dilakukan pemadaman listrik

PLN UP3 Medan Akan Lakukan Pemadaman Listrik Senin MendatangPLN menyiapkan keandalan listrik pada ajang Piala Dunia 2023 U-20 dengan menyiagakan mobile command post di Stadion Manahan Solo, Minggu (12/3/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Nantinya, akan dijadwalkan kembali pada Senin (14/8/2023) jika tidak ada kendala dan hal lainnya.

Melalui Yasmir, PLN UP3 Medan meminta maaf karena akan merasakan pemadaman listrik sejenak jika pekerjaan berlangsung.

“Kami selalu bersiap sedia untuk mengatur jadwal pekerjaan rumah agar tidak terganggu aktivitasnya, dan tentunya kami mohon doa dan dukungan agar pekerjaan ini segera terselesaikan tanpa kendala,” tambahnya.

3. Ada juga beberapa aset yang terkena perluasan gorong-gorong

PLN UP3 Medan Akan Lakukan Pemadaman Listrik Senin MendatangPetugas PLN mengamankan jaringan listrik di perumahan Dinar Indah Semarang pasca terdampak banjir bandang. (dok. PLN)

Yasmir juga menyampaikan, batalnya jadwal pemindahan utilitas PLN ini juga dikarenakan ada beberapa aset yang terkena perluasan gorong-gorong.

“Hal ini selalu kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, agar pekerjaan ini bisa berjalan terkoordinasi dan mendukung penuh rencana penataan kota yg sedang berjalan,” tutupnya.

Baca Juga: Selain dari Jepang, PSMS Medan juga akan Datangkan Pemain Brasil

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya