Peresmian RKBN di Siantar Berkaitan Pilgub? Bobby: Hanya Kolaborasi

Bobby: Kolaborasi itu gak bisa sendiri

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan peresmian Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) hanyalah bentuk dukungan kolaborasi bersama masyarakat sekitar yang ada di Siantar. Sebelumnya diduga ini jadi salah satu langkah menguatkan relawan soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara.

“Ya tentunya teman-teman RKBN kemarin membuat kolaborasi dengan kelompok masyarakat yang ada di area Sumatera Utara,” ucap Bobby, Selasa (17/10/2023)

1. Bobby berharap bisa lebih luas lagi melakukan kolaborasi

Peresmian RKBN di Siantar Berkaitan Pilgub? Bobby: Hanya KolaborasiWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dia berharap dari kegiatan tersebut bisa menjadi cakupan yang lebih luas lagi untuk bisa melakukan kolaborasi.

“Semoga lebih luas lagi untuk sama-sama menyatukan kegiatan agar bisa sesuai namanya kolaborasi harus bersama jadi gak bisa sendiri,” tambahnya.

Baca Juga: Gibran Digadang-gadang Jadi Cawapres, Bobby Tertawa

2. Bobby hanya menjawab acara yang dihadiri hanya bentuk dukungan kolaborasi kepada masyarakat

Peresmian RKBN di Siantar Berkaitan Pilgub? Bobby: Hanya KolaborasiWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Saat disinggung dari kegiatan tersebut merupakan strategi maju di Pilgub nantinya, Bobby hanya menjawab acara yang dihadiri hanya bentuk dukungan kolaborasi kepada masyarakat.

“Ya pokoknya semuanya kegiatan yang ada d isana saya sampaikan Kota Medan yang saya pimpin hari ini itu tidak bisa jalan sendiri, harus disokong Kabupaten yang ada di Sumatera Utara,” kata Bobby.

3. Bobby menilai kolaborasi tidak hanya kepada pihak pemerintah daerah tapi juga masyarakat

Peresmian RKBN di Siantar Berkaitan Pilgub? Bobby: Hanya KolaborasiWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurutnya, sebagai pemimpin daerah Kota Medan harus banyak melakukan kolaborasi. Artinya, tidak hanya dengan pihak pemerintah daerah tapi juga harus bersama masyarakat.

"Langkah-langkahnya itu juga harus bukan hanya pemerintah daerahnya bukan hanya pak Bupati, pak Walikota tapi juga dari masyarakat yang ada disana itu juga kita sokong,” jelasnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution meresmikan posko bersama Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) dan Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB) di Jalan WR Supratman No 14 Pematang Siantar, pada Jumat (13/10/2023). Ia Pembina Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB).

Namun dari pertemuan itu disebut jika sudah 60 relawan yang dibentuk Bobby Nasution.

Baca Juga: Sudah 60 Kelompok Relawan Bobby Nasution Dibentuk di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya