Pasar Murah Deepavali di Medan Resmi Dibuka, Cek Harganya

Tampak masyarakat mengantri dan berbondong-bondong belanja

Medan, IDN Times - Dalam rangka menyambut Hari Raya Deepavali tahun 2023, pasar murah resmi dibuka Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kamis (9/11/2023).

Masyarakat terlihat penuh antusias berbelanja di pasar murah yang diadakan di Lapangan Baronet, Kecamatan Medan Polonia tersebut. 

Tampak masyarakat mengantri dan berbondong-bondong berbelanja berbagai kebutuhan pokok seperti gula, telur, beras, sirup dan lainnya dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

1. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya pasar murah menjelang hari Deepavali

Pasar Murah Deepavali di Medan Resmi Dibuka, Cek HarganyaSambut hari raya Deepavali tahun 2023, pasar murah resmi dibuka (dok. Diskominfo Medan)

Salah seorang pembeli, Tika mengaku sangat bersyukur dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan Pemko Medan. Menurutnya ditengah harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, kehadiran pasar murah sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya sangat bersyukur sekali, Pak Wali Kota membuka pasar murah disini. Karena membantu saya untuk berbelanja kebutuhan menjelang hari raya Deepavali ini, apalagi harganya juga sangat murah," kata Tika.

Baca Juga: Soal Pengembalikan KTA PDIP, Bobby: Lihat Nanti Ya

2. Bobby minta pada OPD adakan pasar murah jelang hari besar keagamaan

Pasar Murah Deepavali di Medan Resmi Dibuka, Cek HarganyaSambut hari raya Deepavali tahun 2023, pasar murah resmi dibuka (dok. Diskominfo Medan)

Sementara itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat membuka acara pasar murah tersebut mengatakan Pemko Medan ingin masyarakat yang merayakan hari raya Deepavali penuh suka cita. Oleh sebab itu Pemko Medan mengadakan pasar murah guna membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Deepavali.

"Setiap hari raya besar keagamaan biasanya sering bahan pokok mengalami kenaikan, antisipasinya kami mengadakan pasar murah. Mudah-mudahan ini bisa membantu dan meringankan bagi masyarakat yang merayakan Deepavali," harap Bobby

Bobby meminta kepada Perangkat Daerah terkait, agar terus mengadakan pasar murah setiap menjelang hari besar keagamaan.

3. Cek harga barang yang ditawarkan di pasar murah

Pasar Murah Deepavali di Medan Resmi Dibuka, Cek HarganyaSambut hari raya Deepavali tahun 2023, pasar murah resmi dibuka (dok. Diskominfo Medan)

Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Benny Iskandar Nasution dalam laporanya mengatakan tujuan digelarnya pasar murah ini ialah guna meningkatkan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sekaligus menjaga stabilitas harga dan inflasi daerah. 

"Pasar murah ini akan berlangsung selama satu minggu. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja silahkan langsung datang ke lokasi pasar murah,"pungkasnya.

Adapun harga barang yang ditawarkan di pasar murah tersebut yakni beras Rp10.800 per kg, gula pasir Rp14 ribu per kg, tepung Rp8 ribu per kg, telur Rp1.200 per butir, blueband Rp10.500, minyak makan fortune Rp13.500 per liter, dan sirup pohon pinang super Rp24 ribu per botol.

Baca Juga: Konjen India Akan Gelar Hari Budaya India, Catat Tanggal dan Lokasinya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya