Jika Ganjar-Mahfud Menang, Yasonna: PDIP Akan Programkan KTP Sakti

Program bansos sebagai bentuk melanjutkan program Jokowi

Medan, IDN Times - Kompleksnya persoalan yang timbul atas berbagai program bantuan sosial (bansos), serta melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mengeluarkan KTP Sakti.

"Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memprogramkan KTP Sakti guna mewujudkan kesejahteraan rakyat jika pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-Undangan Yasonna H Laoly dalam Konsolidasi Saksi TPS PDI Perjuangan.

Turut hadir saat itu anggota DPRD Kota Medan, Daniel Pinem yang juga merupakan Caleg Dapil V meliputi Medan Selayang dan sekitarnya, Ketua DPRD SU Baskami Ginting yang juga Caleg Dapil Sumut 2 beserta kader PDI Perjuangan, Landen Marbun dan jajaran pengurus PDI Perjuangan.

1. KTP Sakti itu yakni Satu Kartu Terpadu Indonesia

Jika Ganjar-Mahfud Menang, Yasonna: PDIP Akan Programkan KTP SaktiKonsolidasi Saksi TPS PDI Perjuangan (Dok. Rombur for IDN Times)

Dikatakan, Yasonna bahwa KTP Sakti itu, yakni Satu Kartu Terpadu Indonesia. Satu Kartu Terpadu Indonesia, sehingga rakyat miskin lebih mudah untuk menerima bantuan jaminan sosial.

"Plaform PDI Perjuangan sudah sangat jelas wong cilik. Dimana, partai ini memprioritaskan dan memperjuangkan hak rakyat terutama rakyat kelas menengah ke bawah. Maka dengan KTP Sakti ini rakyat yang kurang mampu akan lebih mudah untuk menerima bantuan jaminan sosial karena semuanya menyatu tidak lagi terpisah-pisah," ucap Menteri Hukum dan HAM itu.

Ia mengatakan bahwa ke depan masyarakat cukup menyertakan KTP Sakti untuk dapat menerima manfaat dari Kartu Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu PKH, dan juga ada program satu keluarga satu sarjana serta beras miskin (raskin).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Luncurkan Official Merchandise Ganjar-Mahfud

2. Yasonna minta kerja keras seluruh kader PDI Perjuangan

Jika Ganjar-Mahfud Menang, Yasonna: PDIP Akan Programkan KTP SaktiKonsolidasi Saksi TPS PDI Perjuangan (Dok. Rombur for IDN Times)

Namun, kata Yasonna untuk mewujudkan hal itu, maka diperlukan kerja keras seluruh kader PDI Perjuangan.

"Untuk legisi program dari Joko Widodo ini hanya ada pada Ganjar Prabowo. Maka, seluruh kader PDI Perjuangan dari tingkat ranting, anak ranting dan pengurus harus turun langsung kepada rakyat dan yang paling penting perkuat seluruh saksi disetiap TPS, kita harus mengamankan suara partai kita," ucap Yasona yang disambut meriah dari ribuan simpatisan sekaligus pengurus  PDI Perjuangan di Dapil V.

Di tempat yang sama, Daniel Pinem mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan seluruh instruksi partai.

"Hari ini kita berkumpul baik pengurus PAC, ranting dan simpatisan beserta kader PDI Perjuangan di Dapil V meliputi Kecamatan Medan Selayang dan sekitarnya kami siap melaksanakan perintah partai.Dan tetap melakukan sosilisasi sosok pasangan Ganjar - Mahfud MD, sehingga KTP Sakti bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat, " ucapnya.

3. Program PDIP akui dapat membangun kesejahteraan rakyat

Jika Ganjar-Mahfud Menang, Yasonna: PDIP Akan Programkan KTP SaktiKonsolidasi Saksi TPS PDI Perjuangan (Dok. Rombur for IDN Times)

Karena itu, pihaknya berjuang untuk kemenangan PDIP dan pasangan capres dan cawapres Ganjar - Mahfud agar terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029. Saat ini, ujar Daniel, program PDIP cukup jelas untuk membangun kesejahteraan rakyat terutama akan menggulirkan program KTP Sakti, sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

"Kami bersama kader dan simpatisan berjuang untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud, karena programnya sudah jelas itu untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Gaung Makyong, Seni Pertunjukan Melayu yang Jarang Dihelat di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya