Jalan Sudirman Ditutup, Penumpukan Terjadi di Jalan Monginsidi

Jalan Monginsidi sudah dibuka 2 jalur

Medan, IDN Times - Dinas Perhubungan Kota Medan membuka kembali arus lalu lintas menjadi dua arah di Jalan Mongonsidi dan Jalan Pattimura. Hal ini sebagai pengalihan jalan, dikarenakan jalan Sudirman ditutup sementara.

Namun, dengan adanya pengalihan arus lalu lintas ini para pengendara tampak semakin menumpuk hingga menyebabkan kemacetan.

1. Ada perbaikan infrastruktur di depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara

Jalan Sudirman Ditutup, Penumpukan Terjadi di Jalan MonginsidiPerbaikan jalan di jalan Sudirman Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Pantauan IDN Times, pengalihan arus lalu lintas atau dibukanya kembali dua jalan tersebut karena adanya perbaikan infrastruktur atau jalan di Jalan Sudirman tepatnya depan Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara.

Terpantau Jalan Sudirman ditutup dengan dinding barikade/traffic blo road barrier atau pembatas jalan tanaga. Namun, untuk pengendara roda dua masih bisa.

Baca Juga: Warga Medan Keluhkan Jalan Macet karena 5 Proyek Bersamaan

2. Dampak penutupan Jalan Sudirman kendaraan roda empat dan dua menumpuk di persimpangan Mongonsidi

Jalan Sudirman Ditutup, Penumpukan Terjadi di Jalan MonginsidiSuasana kemacetan di persimpangan jalan Mongonsidi Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dampak dari penutupan jalan Sudirman, terlihat di persimpangan jalan Mongonsidi kendaraan roda empat dan dua menumpuk. Sehingga, titik ini mengakibatkan kemacetan.

Pengendara yang berasal dari Jalan Jamin Ginting menuju ke jalan Mongonsidi terlihat tidak sabar untuk melaju. Begitu juga sebaliknya, dari Jalan Pattimura masuk ke jalan Mongonsidi.

"Pantas kok sudah 2 jalur masih macet, ternyata Jalan Sudirman ditutup. Peninglah sekarang lewat di Medan," ujar Doni, salah seorang pengendara yang melintas.

3. Tidak ada lampu merah di area yang dibuka dua jalur

Jalan Sudirman Ditutup, Penumpukan Terjadi di Jalan MonginsidiPerbaikan jalan di jalan Sudirman Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Tampak juga kemacetan ini disebabkan oleh  tidak adanya lampu merah di area tersebut. Sehingga membuat pengendara harus berhati-hati ketika di persimpangan Monginsidi-Pattimura-Jamin Ginting.

Begitupun dari arah Jalan Sudirman menuju ke Jalan Cik Diktiro terpantau macet. Sebab, semua kendaraan yang melintas ke arah Jalan Sudirman, hanya bisa lewat dari Jalan Cik Diktiro. 

Baca Juga: Soal Dukung Prabowo-Gibran, Bobby: Saya akan Komunikasikan ke PDIP 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya