Bobby Sebut Pelempar Sandal dan Air Mineral Kini di Rumah Sakit Jiwa

Bobby sebut perempuan tersebut bukan relawannya

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara terkait seorang perempuan yang melempar air mineral dan sandal ke Presiden Joko 'Jokowi' Widodo pada cara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing, Minggu (27/8/2023). 

Saat ini perempuan tersebut sudah ada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan masih didalami.  "Ya pertama, ini yang pasti dalam kejadian itu jangan ada hal-hal seperti itu yang dilihat. Tapi dari fakta kegiatannya juga bisa dilihat. Yang pasti, kemaren yang ada itu sudah ditangani," kata Bobby.

"Setahu saya sudah ada di Rumah Sakit Jiwa," tambahnya.

1. Dari data, dia tidak termasuk relawan Bobby

Bobby Sebut Pelempar Sandal dan Air Mineral Kini di Rumah Sakit JiwaSuasana saat seorang perempuan melempar sendal dan air mineral ke Presiden Joko Widodo (Dok. Istimewa)

Diketahui perempuan tersebut bukan relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ia menggunakan baju hitam, melempar Jokowi sambil berteriak meminta keadilan. "Tolong keadilan untuk kami, Pak," ucapnya dengan teriak. 

Bobby mengatakan, saat ini sedang dilacak mengapa perempuan tersebut bisa masuk ke dalam dan hadir. 

"Lagi kita coba dalami kenapa bisa sampai masuk kedalam memang yang hadir di sana adalah relawan sedang ditelusuri kenapa bisa dapat akses ke dalam karena yang masuk benar-benar relawan. Kita sudah data dan itu pakai bet," jelasnya.

Baca Juga: Ibu-ibu di Medan Lempar Sandal dan Air Mineral ke Jokowi

2. Ada sejumlah kepala daerah di acara tersebut, Bobby akui kehadiran itu hanya bentuk aspirasi

Bobby Sebut Pelempar Sandal dan Air Mineral Kini di Rumah Sakit JiwaSuasana acara rembuk nasional 2023 (Dok. Istimewa)

Selain insiden tersebut, juga tampak hadir 3 Kepala Daerah di Sumatera Utara (Sumut) dalam acara Rembuk Kemerdekaan relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ketiganya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, Wali Kota Binjai, dan Bupati Serdang Bedagai.

Terkait hal tersebut, Bobby mengatakan kehadiran mereka disana sebagai bentuk aspirasi karena telah membantu selama ini menjalankan tugas sebagai Wali Kota Medan.

"Kemarin di sana ada juga pak Wakil (Aulia Rachman), ada teman-teman kepala daerah. Ini kita yang saya juga menyampaikan di sana beberapa daerah yang membantu saya selama ini menjalankan tugas sebagai wali kota. Banyak daerah yang membantu saya, membantu kami Pemerintah Kota Medan untuk menyanggah masyarakat kami baik sisi pangan dan sisi lain," jelas Bobby.

3. Disinggung soal jadi Gubernur Sumut, Bobby akui hanya ajak anak muda berpartisipasi ke dunia politik

Bobby Sebut Pelempar Sandal dan Air Mineral Kini di Rumah Sakit JiwaSuasana acara rembuk nasional 2023 (Dok. Istimewa)

Saat disinggung terkait dirinya akan maju menjadi Gubernur Sumut nantinya, ia mengatakan hanya berniat mengajak anak muda untuk berpartisipasi ke dunia politik.

"Intinya kita ingin mengajak anak muda berpartisipasi ke politik, karena sejauh ini sudah masuk tahun politik dan melakukan pilihan, melakukan pemimpin bangsa, pemimpin daerah. Nah, ini peran anak muda harus bisa, jadi ini langkah awal bukan langkah awal sebenarnya yang ke berapa langkah lagi untuk mengajak anak muda ayok sama-sama kita mendukung anak bangsa," ucap Bobby.

“Intinya mempersiapkan anak muda untuk memilih,” pungkasnya.

Baca Juga: Beredar Video Mengajak Pilih Ganjar, Bobby: Petugas Partai Ikut Arahan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya