2 Hari Mobil Pasar Murah akan Ada di Lapangan Benteng, Cek Tanggalnya

Ada harga paket Rp70 ribuan bisa dapat beras, migor dan gula

Medan, IDN Times - Mobil pasar murah keliling akan dijadwalkan selama dua hari di Lapangan Benteng Medan. Hadirnya mobil ini dalam rangka Medan Independence Days Festival Semarak HUT ke-78 RI.

Adapun pasar keliling ini akan digelar selama dua hari di Lapangan Benteng Medan, pada Sabtu dan Minggu (26/8/2023) dan (27/8/2023) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

1. Mobil pasar murah keliling akan intens sambangi masyarakat

2 Hari Mobil Pasar Murah akan Ada di Lapangan Benteng, Cek TanggalnyaMobil pasar murah keliling sudah mulai beroperasi (Dok. Istimewa)

Mobil Pasar Murah Keliling yang akan intens menyambangi masyarakat, guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat kota Medan dengan harga yang terjangkau. Warga dan pedagang memadati mobil untuk menyerbu bahan pokok.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sewaktu kunjungan kerja ke Pasar Sukaramai, pada Sabtu (19/8/2023) mengapresiasi program pasar murah keliling hasil kolaborasi dari PUD Pasar Medan dan PT Pilar Grup Indonesia yang diluncurkan Pemerintah Kota Medan bertepatan dengan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, pada Kamis (17/8/2023).

Menurut Jokowi, program pasar murah keliling tersebut dapat membantu menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

 

Baca Juga: Dalam 3 Jam Bahan Pokok di Mobil Pasar Murah Keliling Ludes Diserbu 

2. Ditargetkan ada sebanyak 29 pasar dari 53 titik pasar di Medan

2 Hari Mobil Pasar Murah akan Ada di Lapangan Benteng, Cek TanggalnyaMobil pasar murah keliling sudah mulai beroperasi (Dok. Istimewa)

Dengan begitu, mobil pasar murah keliling digalakkan setiap hari berkeliling per Kecamatan disejumlah titik pasar. Dari 53 pasar di Kota Medan, akan ada 29 pasar yang tersedia Pasar Murah di Kota Medan di bawah naungan PUD Pasar Medan.

Diketahui, Mobil Pasar Murah Keliling sudah beroperasi di Jalan Kapiten Purba, tepatnya di persimpangan Simalingkar, Senin (21/8/2023) dan di Pasar di Kelurahan Sicanang, Medan Belawan.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, yang ikut serta Camat Medan Tuntungan dan Medan Belawan.

Adapun bahan pokok yang dijual antara lain beras ukuran 5 kg seharga Rp49.750, minyak goreng Rp13.500, dan gula Rp13.500. Untuk harga paketnya bernilai seharga Rp70ribuan sudah dapat beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 kg.

3. Diharapkan mobil pasar murah keliling bisa penuhi kebutuhan bapok masyarakat

2 Hari Mobil Pasar Murah akan Ada di Lapangan Benteng, Cek TanggalnyaMobil pasar murah keliling sudah mulai beroperasi (Dok. Istimewa)

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan keberadaan mobil Pasar Murah Keliling ini diharapkan bisa semakin menyentuh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok. Selain itu, dapat pula menjaga inflasi dan pengendalian harga bahan kebutuhan pokok.

Setiap pengajuan atau permintaan dari PD Pasar Medan ke Bulog ada 100 ton untuk beras. Sementara, untuk jangka waktu habisnya sekitar 2 Minggu tergantung minat pembeli. Beras tersebut dijual atau didistribusikan ke sejumlah titik pasar murah Kota Medan dan juga melalui mobil keliling pasar murah.

Baca Juga: Tinjau Pasar Sukaramai, Jokowi Apresiasi Mobil Murah Keliling

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya