[BREAKING] Dirawat di RSUP Adam Malik, Warga Siantar Positif Corona

Sebanyak 25 orang langsung rapid test

Pematang Siantar, IDN Times - Kota Pematang Siantar kembali mencatat kasus positif COVID-19 atau virus corona setelah sempat dinyatakan bersih. Kali ini seorang perempuan paruh baya, warga Kecamatan Siantar Utara positif corona setelah melalui hasil pemeriksaan swab. 

Pasien yang bekerja sebagai pedagang keliling itu diketahui sudah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUP Haji Adam Malik Medan sejak 23 April 2020. 

"Pekerjaan kesehariannya pedagang keliling. Jadi dengan bertambahnya pasien positif terkonfirmasi menunjukkan bahwa penyebaran di Kota Pematang Siantar belum selesai," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Siantar Daniel Siregar melalui siaran yang diterima Minggu (3/5) malam. 

Usai mengetahui pasien positif tersebut, Gugus Tugas langsung memeriksa terhadap 6 orang anggota keluarga pasien dan 19 orang tenaga medis yang sempat berkontak dengan pasien. 25 orang yang diperiksa melalui rapid test itu dinyatakan nonreaktif COVID-19.

Daniel juga mengimbau bagi warga yang sempat berkontak dengan pasien saat berjualan agar memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. "Kita akan terus lacak siapa saja yang berhubungan langsung dengan yang bersangkutan. Yang paling sulit itu adalah pembelinya," pungkas Daniel. 

Baca Juga: Awas Kena Sanksi! 5 Poin Penting Seputar Karantina Kesehatan di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya