3.280 Peserta Rebut 90 Kuota CPNS di Siantar, Ini Posisi Dibutuhkan

Ujian dimulai 21-23 Februari 2020

Pematangsiantar, IDN Times - Ujian Seleksi Kompetemsi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pematang Siantar digelar di Siantar Hotel, Kecamatan Siantar Barat. Ujian diadakan selama 3 hari yakni, 21-23 Februari 2020.

Wali Kota Siantar Hefriansyah saat membuka pelaksanaan seleksi mengatakan, ujian dilakukan secara taransparan dan tanpa intervernsi dari pihak mana pun. "Selamat mengikuti ujian kepada para peserta dan selamat datang kepada tim BKN Kantor Regional VI pada seleksi CPNS di Kota Pematangsiantar," kata Hefriansyah.

1. Pemko imbau peserta tidak percaya yang imingi kelulusan

3.280 Peserta Rebut 90 Kuota CPNS di Siantar, Ini Posisi DibutuhkanPeserta seleksi CPNS di Siantar (IDN Times/Gideon Aritonang)

Hefriansyah pun mengimbau di depan ribuan peserta agar tidak mempercayai oknum-oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan menjadi aparatur negara itu. Sebab kata dia, seleksi CPNS tidak dipungut biaya. 

"Saya juga mengimbau agar seluruh masyarakat, khususnya para peserta ujian, tidak perlu percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Pematangsiantar, pejabat, maupun pihak lain yang menjanjikan kelulusan menjadi CPNS Kota Pematangsiantar formasi 2019 dengan imbalan tertentu," ujarnya.

Baca Juga: Wajib Tunjukkan e-KTP dan KK Asli, Ini Persyaratan Ujian CPNS di Medan

2. Sebanyak 3.280 peserta rebut 90 kuota

3.280 Peserta Rebut 90 Kuota CPNS di Siantar, Ini Posisi DibutuhkanDaftar peserta ujian CPNS kota Siantar (IDN Times/Gideon Aritonang)

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pematangsiantar Heryanto Siddik SSTP dalam laporannya menerangkan, seleksi SKD CPNS formasi tahun 2019 berlangsung selama tiga hari, 21-23 Februari 2020. Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 3.280 orang.

Sedangkan formasi yang dibutuhkan yakni untuk formasi umum tenaga pendidik 30 orang, tenaga kesehatan 27 orang, tenaga teknis 30 orang, formasi disabilitas 2 orang, dan cumlaude 1 orang.

Untuk itu, Heryanto Siddik berharap agar seleksi yang dilaksanakan dapat menghasilkan CPNS yang memiliki integras, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik. "Kemudian bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat," terangnya. 

3. Berikut posisi CPNS yang dibutuhkan Pemko Siantar

3.280 Peserta Rebut 90 Kuota CPNS di Siantar, Ini Posisi DibutuhkanPeserta seleksi CPNS di Siantar (IDN Times/Gideon Aritonang)

Adapun posisi jabatan teknis yang diterima dalam CPNS Kota Siantar yakni Analis Kepegawaian, Auditor,  Asesor SDam Aparatur, Pegawai Dinas Kesehatan, Perencanaan, Pranata Komputer, Pustakawan, Pegawai Sekretariatan Pemerintah. 

Kemudian Analis Laporan Hasil Audit, Pegawai Inspektorat, Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah, Pegawai Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Pegawai Satpol PP, Pegawai Sekretariatan DPRD, Pegawai Perumahan Rakyat dan Pemukiman.

Baca Juga: Pemko Binjai Ubah Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS, Cek di Sini!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya