Diduga Lecehkan Agama, Polisi Periksa Youtuber Aleh-Aleh Khas Medan

Polisi belum beberkan pasal yang disangkakan

Medan, IDN Times - Kepolisian Resort (Polres) Belawan mengaku masih memeriksa Youtubers, RH alias Aleh, atas dugaan pelecehan agama Islam yang dilakukannya belum lama ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Belawan AKBP Muhammad R Dayan ketika dikonfirmasi IDN Times. Namun, ia enggan membeberkan informasi lanjut terkait penahanan atau pasal apa yang disangkakan kepada pemilik akun Aleh-Aleh Khas Medan itu.

"Lagi diperiksa mas, nanti dikabarin lagi ya," kata Dayan melalui telepon seluler, Sabtu (11/4) malam.

1. Di dalam video RH tampak seperti kesurupan dan hanya mengenakan celana dalam

Diduga Lecehkan Agama, Polisi Periksa Youtuber Aleh-Aleh Khas MedanYoutuber Rahmat alias Aleh (kaos rilis) saat berpura-pura kesurupan saat video berlangsung (Screenshot/istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Pria yang juga seorang komika Stand-up Comedy tersebut dijemput polisi dari rumahnya di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (10/4). Pria berambut keribo ini diamankan karena diduga melecehkan umat Islam lewat video yang diunggah di akun YouTube-nya yaitu Aleh-Aleh Khas Medan.

Di video itu, ketika kelima temannya menyanyikan lagu 'Aisyah Istri Rasulullah', Rahmat pura-pura kesurupan sembari melompat. Yang sangat disayangkan waktu itu ia hanya mengenakan celana dalam. Video itu langsung viral di media sosial (Medsos) dan mendapat komentar pedas dari netizen.

Baca Juga: Viral Foto Penampakan Kuntilanak, 13 Komen Netizen Ini Kocak Abis

2. Rumah pemilik akun Aleh-Aleh Khas Medan sempat didatangi massa ormas islam

Diduga Lecehkan Agama, Polisi Periksa Youtuber Aleh-Aleh Khas MedanWarga dan Ormas Islam saat mendatangi rumah Rahmat alias Aleh (Screenshot/istimewa)

Dengan kejadian itu, rumah pemilik akun Aleh-Aleh Khas Medan di datangi ‎ormas islam. Beruntung polisi yang dapat informasi cepat datang dan langsung mengamankan Rahmat ke markas komando untuk diperiksa lebih lanjut.

"Masih kita lakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terkait video tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/4) siang.

Jericho menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi informasi lanjutan setelah ada hasil pemeriksaan terhadap pemilik akun YouTube Aleh-Aleh Khas Medan itu.

3. Ini kali kedua Youtuber Aleh-Aleh Khas Medan terjerat hukum

Diduga Lecehkan Agama, Polisi Periksa Youtuber Aleh-Aleh Khas MedanRahmat alias Aleh Youtubers asal Medan (Kaos rilis) saat berpura-pura kesurupan di videonya (Screenshot/istimewa)

Untuk diketahui, sebelum kejadian ini, Rahmat juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait ucapannya saat manggung di acara Stand-up Comedy. Waktu itu, dalam materi stand-upnya, dia menyebutkan bahwa Belawan adalah daerah, mafia, semua ada disitu, manusia pikirian Anjing. 

Akibat ulahnya, tersebut, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Akan tetapi, terkait kasus barunya ini Rahmat masih diperiksa di Polres Belawan.

Baca Juga: Diduga Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Medan Dipolisikan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya