Diduga Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Medan Dipolisikan

Rumah Aleh sempat digerebek ormas Islam

Medan, IDN Times - Dilaporkan atas dugaan penistaan terhadap agama, seorang YouTuber asal Kota Medan, RH alias Aleh diamankan personel Polres Belawan, Jumat (10/4).  Pria yang juga komika Standup Comedy ini dijemput dari rumahnya di daerah Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dia diamankan karena diduga melecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah lewat video yang diunggahnya bersama rekan-rekannya di konten YouTube Aleh-Aleh Khas Medan. Lagu Aisyah Istri Rasulullah sendiri saat ini memang sedang viral dinyanyikan oleh penyanyi hingga Youtuber.

1. Di dalam video Aleh tampak seperti kesurupan dan hanya mengenakan celana dalam

Diduga Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Medan DipolisikanWarga dan Ormas Islam saat mendatangi rumah Rahmat alias Aleh (Screenshot/istimewa)

Di video tersebut, terlihat RH dan lima temannya menyanyikan lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' dengan diiringi gitar. Saat temannya menyanyikan lagu, pri berambut kribo itu tiba-tiba berdiri sembari meloncat dan memegangi rambutnya seperti orang kesurupan. Tapi, yang sangat disayangkan dia saat itu hanya mengenakan celana dalam saja.

Begitu di-posting, video itu langsung viral di media sosial (medsos) dan mendapat komentar pedas dari netizen. Atas dasar itu sejumlah ormas Islam mendatangi rumah Aleh di Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, untuk mengamankannya.

Baca Juga: Aleh Dilapor ke Polisi, Materi Stand Up Comedy Harus Perhatikan Norma

2. Pemilik akun Aleh-Aleh Khas Medan masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi

Diduga Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Medan DipolisikanIlustrasi (IDN Times/Sukma Sakti)

Dengan kejadian itu, rumah ia sempat di datangi ‎ormas islam. Beruntung polisi yang dapat informasi cepat datang dan mengamankan Rahmat ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Masih kita lakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terkait video tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/4) siang.

Jericho menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi informasi lanjutan setelah ada hasil pemeriksaan terhadap pemilik akun YouTube Aleh-Aleh Khas Medan itu.

3. Ini kali kedua Youtuber Aleh-Aleh Khas Medan tersandung hukum

Diduga Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Medan DipolisikanYoutuber Rahmat alias Aleh (kaos rilis) saat berpura-pura kesurupan saat video berlangsung (Screenshot/istimewa)

Untuk diketahui, sebelum kejadian ini, RH juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait ucapannya saat manggung di acara Stand-up Comedy. Waktu itu, dalam materi stand-upnya, dia menyebutkan bahwa Belawan adalah daerah mafia dan menghina dengan nama binatang.

Akibat ulahnya, tersebut, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Akan tetapi, terkait kasus barunya ini ia masih diperiksa di Polres Belawan.

Baca Juga: Lagu Aisyah Istri Rasulullah Versi Sabyan Viral, Ini Liriknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya