Ibis Styles dan Grand Mercure Kolaborasi Kenalkan Promo Menarik

Ibis punya Kobame, Grand Mercure punya otentik lokal

Medan, IDN Times - Accor Live Limitless (ALL) Group di Kota Medan menggelar corporate and Media Gathering di Kisah Kafe, Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis (24/8/2023) malam. 

Saat ini di Medan hanya ada dua hotel yang merupakan bagian dari Accor Live Limitless (ALL), Grand Mercure Medan Angkasa dan Ibis Styles Hotels Medan Pattimura. Keduanya mengundang sekitar 200 orang yang terdiri dari member, travel agent, corporate, rekan media, dan mitra lainnya.

Betrix Sianturi, Executive Secretary Ibis Styles Hotels Medan Pattimura menyebutkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dengan mitra bisnis.

"Kebetulan Ibis berkolaborasi dengan Grand Mercure Medan Angkasa untuk lebih mempererat kerja sama dengan sesama mitra bisnis," ujarnya.

1. Kenalkan promo menarik kepada para member

Ibis Styles dan Grand Mercure Kolaborasi Kenalkan Promo MenarikAccor Live Limitless (ALL) Group di Kota Medan menggelar corporate and Media Gathering di Kisah Kafe, Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis (24/8/2023) malam.  (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Betrix Sianturi menceritakan bahwa gathering yang diadakan pada Kamis malam ini juga digunakan sebagai ajang promosi kepada para member-nya atau siapapun yang ingin mengunjungi Ibis Styles dan Grand Mercure.

Keduanya ingin mengenalkan promo dan fasilitas yang dimiliki. Selain menyediakan kamar juga menyediakan ruang meeting, gathering, bahkan arisan. 

"Sebelumnya corporate sering melakukan kerja sama dengan adanya promo-promo terbaru. Sekarang promo yang ditawarkan untuk kamar (menginap), kita semua bisa cek di aplikasinya. Kita bisa dapat special rate khusus untuk member dengan harga yang lebih murah pastinya. Bisa mendapat diskon 50 persen. Tak berlaku di Medan aja, tapi di semua hotel Accor di seluruh dunia," ungkap perempuan berambut panjang ini.

"Untuk promo pasti selalu ada setiap periodenya. Join membership-nya juga gampang, kok, tinggal download aplikasinya di Playstore, dan ikuti panduannya," tambahnya.

2. Ibis Styles punya Kobame, Grand Mercure punya otentik lokal

Ibis Styles dan Grand Mercure Kolaborasi Kenalkan Promo MenarikAccor Live Limitless (ALL) Group di Kota Medan menggelar corporate and Media Gathering di Kisah Kafe, Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis (24/8/2023) malam.  (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sebagai hotel yang memiliki citra positif, Ibis Styles dan Grand Mercure sangat memerhatikan menu makanan yang mereka sajikan. Hal ini tentu memiliki urgensi sendiri selain fasilitas yang mereka tawarkan seperti kamar atau meeting room.

Betrix Sianturi menerangkan perbedaan konsep makanan yang diangkat Ibis Styles dan Grand Mercure. "Makanan di Ibis Styles Medan Pattimura promonya untuk periode ini Kobame. Kobame ini adalah gabungan makanan barbeque dengan mengangkat cita rasa Korea. Sementara Grand Mercure mempertahankan cita rasa lokal yang selalu mereka angkat sejak lama," jelasnya.

Debby Silvia Reny, Director of Sales & Manager Grand Mercure menjelaskan konsistensi Grand Mercure mengangkat masakan berkonsep otentik lokal.

"Kalau Ibis Styles mengangkat Korean food, maka Grand Mercure dikenal dengan masakan yang otentik lokal. Seperti teh tarik, kopi tarik, dan masih banyak lagi. Jadi itu wajib ada di menu breakfast kita. Kalau Ibis styles lebih energik konsepnya atau pasarnya executive muda, nah, kalau Grand Mercure itu lebih ke family," terangnya.

Debby Silvia juga menambahkan bahwa di Grand Mercure setiap malam Minggu menyediakan barbeque.

"Setiap malam Minggu ada barbeque yang dibandrol mulai Rp178 ribu. Tapi lebih murah kalau beli paket dan member. Ada live music juga. Jangan risau untuk mencari tempat nongkrong, di sini cozzy," bebernya.

3. Grand Mercure akan bikin Manortor in Melody yang angkat budaya Batak Toba

Ibis Styles dan Grand Mercure Kolaborasi Kenalkan Promo MenarikAccor Live Limitless (ALL) Group di Kota Medan menggelar corporate and Media Gathering di Kisah Kafe, Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis (24/8/2023) malam.  (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Pada 8 September 2023 nanti, Grand Mercure akan mengadakan acara ALL Ways: Manortor ini Melody dengan konsep memperkenalkan ciri kedaerahan Batak Toba lewat konsep acara, menu dinner, traditional dance, sampai sajian Gondang Batak. Acara tersebut juga nantinya dihadiri oleh Tioma Trio, Rio Sinaga Band, Narta Siregar, bahkan menampilkan DJ music.

"Selain menjaga silaturahmi dengan mitra, kita juga ingin mempromosikan ciri kedaerahan. Kita mau angkat budaya Batak. Nantinya akan ada giliran, ya, untuk setiap kabupaten yang akan kita selenggarakan. Dalam waktu dekat, tepatnya 8 September 2023, yang menonjolkan daerah Batak Toba. Mulai dari tarian etnis, UMKM, sampai makanan lokal. Nah, konsepnya itu kita dominan angkat budaya lokal. Grand Mercure juga selalu konsisten mengangkat budaya kita," ujar Debby Silvia.

"Kita perkenalkan budaya kita, agar anak muda sekarang lebih melek budaya. Makanan lokal itu selain bumbunya yang berani, taste yang disajikan juga kita elaborasi dengan sajian hotel bintang 5. Pokoknya kita fokuskan di otentik lokal ala hotel bintang 5," tutup sang Director of Sales & Manager Grand Mercure.

Baca Juga: Nyaris Tumbang dari Sada Sumut, Penalti Selamatkan Persiraja

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya