Wali Kota Bobby Sebut Stok Vaksin COVID-19 di Medan Menipis

Menunggu kedatangan vaksin tahap berikutnya

Medan, IDN Times - Stok vaksin COVID-19 di Kota Medan mulai menipis. Hal itu karena belum tibanya vaksin kiriman berikutnya. Hal itu dibenarkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Stok aman untuk dosis kedua nanti. Sudah saya sampaikan kepada Kadis Kesehatan agar segera mendata, dan menyurati bahwa stok sudah mulai menipis," ungkap Bobby, Jumat (19/3/2021) melansir dari ANTARA.

1. Medan baru terima 96 ribu dosis vaksin

Wali Kota Bobby Sebut Stok Vaksin COVID-19 di Medan MenipisIlustrasi Penyuntikan Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Kota Medan sendiri menurut Menantu Presiden Jokowi itu menerima vaksin sebanyak 96 ribu dosis. Hal itu diperuntukkan untuk vaksinasi tahap kedua yang dimulai 27 Februari 2021 lalu. 

Vaksin itu diperuntukkan untuk berbagai kalangan. Mulai dari pejabat, polisi, pedagang dan lain-lain.

Baca Juga: Mengandung Babi, 5 Alasan MUI Perbolehkan Vaksin AstraZeneca

2. Bobby minta kadis kesehatan lakukan pendataan

Wali Kota Bobby Sebut Stok Vaksin COVID-19 di Medan MenipisMenantu Jokowi, Bobby Nasution berbicara soal Pilkada Medan 2020 (IDN Times/Fadly Syahputra)

Dari data yang diteirma, sebanyak 78 ribu dosis vaksin telah disuntikkan kepada 11 kelompok penerima, termasuk mereka lanjut usia di atas 60 tahun, petugas pelayanan publik, dan aparat TNI/Polri setempat.

"Saya sudah mintakan kepada kadis kesehatan, jika sudah menipis, harus dilakukan pendataan. Misalnya siapa saja yang harus divaksin, siapa juga yang harus menjalani vaksin dosis kedua," katanya lagi.

3. Ditargetkan 70 persen warga Medan divaksinasi

Wali Kota Bobby Sebut Stok Vaksin COVID-19 di Medan MenipisIlustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia mengaku pekan ini dilakukan vaksinasi dosis kedua di beberapa titik di Kota Medan, seperti Pasar Petisah, Medan Mall, Lapangan Benteng Medan, dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Medan.

"Target kita 70 persen masyarakat Kota Medan bisa kita vaksinasi, dan ini kita masih terus menunggu vaksin tahap selanjutnya yang segera turun dari pusat," tegas  Bobby.

Baca Juga: Bobby Ingin Tata dan Pertahankan Heritage Medan untuk Wisata 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya