[UPDATE] Kasus Positif COVID-19 di Sumut Melonjak Jadi 179 Orang

Sudah 21 orang meninggal

Medan, IDN Times - Pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara terus bertambah setiap harinya. Lonjakan terjadi hingga Sabtu (9/5) dengan adanya penambahan 22 pasien positif dalam 24 jam terakhir.  

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara dr Whiko Irwan menyebut penambahan cukup signifikan dari hari-hari sebelumnya. 

"Semalam sore kita dapatkan lonjakan sampai belasan orang. Belum pernah terjadi selama wabah. hari ini penambahannya makin mengkhawatirkan. Bertambah 22 orang, 15 di antaranya warga kota Medan, 1 warga Siantar, 1 warga Tanjungbalai, 1 Serdang Bedagai, 1 Labura dan 3 Deli Serdang," kata Whiko dalam siaran YouTube Humas Sumut, Sabtu (9/5).

Peningkatan juga terjadi untuk pasien yang meninggal dunia. Ada 5 pasien yang meninggal dunia, hingga menjadi 21 orang. 

Sementara jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) hingga kini 158 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 1.403 orang.

Tidak ada penambahan pasien sembuh. Masih berjumlah 48 orang. Whiko kembali mengingatkan warga Sumut untuk disiplin menjaga protokol kesehatan karena pandemik corona masih belum juga berakhir.

"Bertambah 5 orang meninggal. Peningkatan penderita baru masih akan tersu terjadi jika kita masih berprilaku seperti saat ini. Masih berkumpul, berprilaku di keramaian," kata Whiko.

Baca Juga: [UPDATE] Positif COVID-19 Melonjak Lagi,  Bertambah 15 Pasien di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya