Real Count KPU, Juliadi-Amir Hamzah Unggul di Pilkada Binjai

Data masuk 100 persen, Juliadi-Amir raih 50,9 persen suara

Medan, IDN Times - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Juliadi-Amir Hamzah memastikan raihan suara terbanyak di Pilkada Binjai 2020. Juliadi -Amir mengungguli dua rivalnya dengan perolehan 50,9 persen suara dari data Real Count di website KPU pilkada2020.kpu.go.id.

Juliadi-Amir unggul atas Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun yang meraih 33,8 persen. Sementara Rahmat Sorialam Harahap-Usman Jakfar meraih 15,3 persen.

1. Juliadi-Amir meraih 66.653 suara

Real Count KPU, Juliadi-Amir Hamzah Unggul di Pilkada BinjaiJuliadi-Amir Hamzah paslon Pilkada Binjai (Dok.IDN Times/istimewa)

Juliadi-Amir meraih total suara sebanyak 66.653. Sementara rivalnya Lisa-Sapta meraih 44.185 suara. Di peringkat ketiga Rahmat-Usman dengan 20.070 suara.

Data yang masuk sudah 100 persen dari 475 TPS se-kota Binjai.

Baca Juga: Real Count KPU, Bobby Nasution-Aulia Rachman Menangi Pilkada Medan 

2. Juliadi-Amir menangi seluruh kecamatan

Real Count KPU, Juliadi-Amir Hamzah Unggul di Pilkada BinjaiJuliadi-Amir Hamzah paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai (Dok.IDN Times/istimewa)

Ada 5 kecamatan yang terdapat di Kota Binjai. Mulai dari Binjai Utara, Kota, Barat, Timur dan Selatan, seluruhnya dimenangkan Juliadi-Amir.

Suara terbanyak diraih di Binjai Utara dengan 19.569 suara.

 

3. Juliadi-Amir didukung koalisi 5 partai

Real Count KPU, Juliadi-Amir Hamzah Unggul di Pilkada BinjaiPaslon Juliadi dan Amir Hamzah, saat mendatangi kantor KPU Binjai (IDN Times/ istimewa)

Sementara itu Juliadi-Amir didukung koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP serta Perindo, dan PSI. Sementara Lisa-Sapta didukung partai PAN, Nasdem, Hanura. Sementara pasangan Rahman-Usman didukung Gerindra dan PKS. 

Di sisi lain di Binjai ada satu TPS yang bermasalah soal data C6. Bawaslu merekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di salah satu TPS di Kota Binjai. Pemungutan Suara Ulang digelar TPS 3 Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota, Sabtu , 12 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Real Count Pilkada Siantar, Asner-Susanti Kalahkan Kolom Kosong

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya