Real Count Pilkada Siantar, Asner-Susanti Kalahkan Kolom Kosong

Data 100 persen, Asner-Susanti unggul 77,4 persen

Medan, IDN Times - Real Count alias penghitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk beberapa daerah di Sumut sudah rampung 100 persen. Asner Silalahi-dr Susanti Dewayani sebagai calon tunggal meraih kemenangan atas kolom kosong.

Dari data terakhir sikerap KPU Siantar, Senin (14/12/2020) pukul 16.29 WIB dari 545 TPS. Asner-Susanti meraih 77,4 persen suara. Sementara kolom kosong meraih 22,6 persen.

1. Asner-Susanti raih 87.733 suara

Real Count Pilkada Siantar, Asner-Susanti Kalahkan Kolom KosongBakal Calon Wali Kota Siantar Asner Silalahi (Dok. Istimewa)

Asner-Susanti meraih 87.733 suara. Berbanding dengan 25.560 suara kolom kosong.  Sebelumnya Asner-Susanti juga unggul di versi quick count alias hitung cepat. Mereka meraih 63,82 persen versi lembaga Desk Pilkada.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Siantar yang telah memberikan dukungan pada kami dan ini merupakan tanggung jawab moral kami untuk seluruh warga. Jadi, mudah-mudahan ke depannya akan bersama-sama mewujudkan visi-misi yang kami, yaitu Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas," kata Asner saat ditetapkan sebagai pemenang quick count.

Baca Juga: Asner-Susanti Daftar ke KPU Naik Becak Siantar dan Harley Davidson

2. Asner-Susanti kuasai seluruh kecamatan yang ada

Real Count Pilkada Siantar, Asner-Susanti Kalahkan Kolom KosongAsner Silalahi tiba di Kantor Dharmawanita dengan menaiki BSA (IDN Times/Gideon Aritonang)

Asner menguasai Siantar Timur, Siantar Barat, Siantar Selatan, Siantar Utara, Siantar Marihat, Siantar Martoba, Siantar Sitalasari, Siantar Marimbun.

Suara terbesar diraih di Kecamtan Siantar Martoba dengan 16.106 suara. Berbanding 4.430 suara.

3. Asner-Susanti didukung 8 parpol

Real Count Pilkada Siantar, Asner-Susanti Kalahkan Kolom KosongPenyerahan rekomendasi pasangan Asner-Susanti di Pilkada Siantar 2020 (Dok. IDN Times/Istimewa)

Pasangan Asner Susanti didukung oleh 8 Parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI, dengan jumlah 30 kursi di DPRD Pematangsiantar.

Namun penetapan pemenang Pilkada Siantar masih menunggu KPU Siantar.

Baca Juga: Direstui AHY, Demokrat Usung Asner-Susanti Maju Pilkada Siantar 2020

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya