NasDem Sumut Sebut Kunjungan Anies Bakal Dipadati 100 Ribu Pendukung

Anies kunjungi 8 kabupaten/kota di Sumut

Medan, IDN Times- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Sumatra Utara Iskandar ST mengatakan kunjungan Anies Baswedan ke Sumatra Utara untuk menemui para kader dari partai pengusung dan pendukungnya. Diprediksi ada 100 ribu yang bakal meramaikan kunjungan ke 8 kabupaten/kota ini.

"Yang masuk, terdata dan data masuk sama kita, dari daerah sekarang mungkin, total 100 ribu orang," kata Iskandar dalam jumpa pers di Kantor DPW NasDem Sumut, Kota Medan, Rabu (1/11/2023) sore.

1. Waktu terbatas, sebenarnya banyak daerah yang minta kehadiran Anies

NasDem Sumut Sebut Kunjungan Anies Bakal Dipadati 100 Ribu PendukungPengurus DPW NasDem Sumut soal kunjungan Anies Baswedan 2-3 November 2023 (Dok.Istimewa)

Diketahui ada kabupaten/kota yang dikunjungi bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan. Sebenarnya ada sejumlah pendukung daerah lain yang minta kehadiran Anies di sana.

"Karena, waktu beliau (Anies) terbatas, banyak permintaan bertemu dari Palas, Paluta pertemuan, waktu tidak cukup," kata Iskandar.

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Binjai, Ini Agenda dan Jadwalnya

2. Kabupaten/kota yang dikunjungi kantong suara AMIN

NasDem Sumut Sebut Kunjungan Anies Bakal Dipadati 100 Ribu PendukungPengurus DPW NasDem Sumut soal kunjungan Anies Baswedan 2-3 November 2023 (Dok.Istimewa)

Daerah-daerah itu disebutnya merupakan kantong-kantong suara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

"Bisa juga selama ini, kantong suara yang sudah dirawat, ada daerah belum dikunjungi beliau dan diminta oleh masyarakat. Ada kantong suara baru, dan kantong suara di awat. Contoh di Langkat beliau datang, ke Tuan Guru Besilam. Tokoh-tokoh masyarakat ingin bertemu, dengan keterbatasan waktu, pertemuan maksimal 1 jam," jelas Iskandar.

3. Kehadiran Anies diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas

NasDem Sumut Sebut Kunjungan Anies Bakal Dipadati 100 Ribu PendukungIlustrasi - Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Iskandar berharap kehadiran Anies bisa meningkatkan elektabilitas AMIN di daerah-daerah tersebut.

"Kita harapkan lagi, pak Anies bisa singgah ke daerah belum pernah singgahi di Sumut ini, Tabagsel, Samosir. Lebih banyak menyerap aspirasi dan menangkap aspirasi masyarakat," beber Iskandar.

Iskandar juga yakin proses pencalonan Anies akan berjalan lancar. Ia menepis soal adanya potensi kegagalan.

"Saya yakin dan percaya, Sumut sudah tidak ada, tidak ada lagi menggagalkan. Karena, pak Anies sudah mendaftar ke KPU, sudah diundang makan pak Presiden. Sudah tidak ada lagi, untuk menjegal, mempersulit dan kita menunggu menetapkan pada bulan ini," pungkasnya.

Baca Juga: Kangen Tanah Rencong, Anies Menyapa: Peuhaba Warga Aceh?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya