Anies Baswedan Kunjungi Binjai, Ini Agenda dan Jadwalnya

Cak Imin belum dipastikan ikut serta

Binjai, IDN Times - Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, direncanakan akan hadir berkunjung ke Kota Binjai, Kamis, 2 November 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, Edi Putra Sitepu, usai menggelar rapat koordinasi persiapan kunjungan Anies Baswedan bersama pimpinan daerah partai politik pengusung Koalisi Perubahan di Restoran Rumah Sop, Kota Binjai, Minggu tanggal 29 Oktober 2023 siang.

"Sudah positif. Kamis ini, tanggal 2 November 2023, beliau hadir langsung di Kota Binjai," ungkap Edi, usai pertemuan dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai.

1. Binjai jadi salah satu dari lima daerah kunjungan di Sumatra Utara

Anies Baswedan Kunjungi Binjai, Ini Agenda dan JadwalnyaPara ketua partai koalisi perubahan di Binjai, usai membahas terkait kehadiran caperes Anis-Muhaimin (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Edi menyebut, Kota Binjai menjadi salah satu dari lima daerah sasaran kunjungan Anies Baswedan di Sumatra Utara. Kunjungannya ini berlangsung pada 2 hingga 3 November 2023.

Selain Kota Binjai, menurutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga diagendakan mengunjungi Kabupaten Langkat, Kota Tebing Tinggi, Kota Pematangsiantar, dan Kabupaten Asahan.

Khusus kunjungan di Kota Binjai, Edi mengaku, Anies Baswedan dijadwalkan tiba di Masjid Agung pada Kamis petang, sekira pukul 18.00 WIB. Di sana dia akan menjadi imam Salat Magrib.

Baca Juga: Kompak Pakai Batik, Jokowi Makan Bareng Anies, Ganjar, dan Prabowo

2. Hadiri jamuan makan malam bersama unsur pimpinan daerah partai politik pengusung Koalisi

Anies Baswedan Kunjungi Binjai, Ini Agenda dan JadwalnyaBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Setelah itu, Anies Baswedan beranjak menuju Restoran Kebun Pondok Punokawan untuk menghadiri jamuan makan malam bersama unsur pimpinan daerah partai politik pengusung Koalisi Perubahan dan tim pendukungnya.

"Sesuai jadwal yang sudah kita terima, Kota Binjai adalah daerah kedua yang dikunjungi Pak Anies setelah Kabupaten Langkat," jelas Edi.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Binjai, Dicky Gusmal, belum dapat memastikan, apakah Anies Baswedan akan hadir di Kota Binjai bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan, yang juga Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

"Kehadiran Gus Muhaimin sendiri masih tentatif. Karena sejauh ini kita juga masih menunggu informasi dan petunjuk dari DPP PKB," kata dia.

3. Harapkan kehadiran Muhaimin Iskandar, keinginan kuat dari masyarakat Binjai

Anies Baswedan Kunjungi Binjai, Ini Agenda dan JadwalnyaSejumlah pendukung mengangkat poster bergambar bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar saat Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Meskipun demikian, Dicky tetap berharap Muhaimin Iskandar dapat hadir mendampingi Anies Baswedan. Apalagi masyarakat Kota Binjai sangat menginginkan bertemu langsung dengan pasangan capres dan cawapres pengusung jargon "AMIN" ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Binjai, Muhty Ardiansyah, menyebut Pasangan Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, adalah pasangan yang ideal dan saling melengkapi.

"Kita dari DPD PKS Kota Binjai akan berusaha maksimal agar Pasangan Anies-Muhaimin dapat meraih suara dominan di Kota Binjai pada Pemilu 2024 mendatang," tegas dia.

Baca Juga: PDIP Akui Ada Permintaan Presiden 3 Periode, Cak Imin: Tanya ke Hasto

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya