Motor dan Bayi Dilarikan Tetangga, Ditemukan di Panti Asuhan Sumbar

Korban warga Batangkuis, Deli Serdang

Medan, IDN Times- Seorang bayi berusia 1 tahun 2 bulan di Batangkuis, Deli Serdang berinisial MA diduga diculik tetangganya. Hal ini diketahui setelah orangtua korban Endah Margareth melaporkan hal ini ke Polsek Batangkuis.

Bayi itu dilarikan bersama sepeda motor korban, Senin (3/4/2023) lalu. Belakangan diketahui bayi tersebut ternyata dititipkan ke sebuah panti asuhan di Sumatra Barat. 

1. Pelaku awalnya meminjam motor korban, tapi ikut membawa serta sang bayi

Motor dan Bayi Dilarikan Tetangga, Ditemukan di Panti Asuhan SumbarIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Kronologi kejadian berawal saat warga Jalan Nusa Indah Gang Melati, Dusun III Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Senin (3/4) ditemui tetangganya. Kapolsek Batangkuis, AKP Saprizal mengatakan awalnya tetangganya itu meminjam motor orangtua korban.

Tanpa kecurigaan sepeda motor itu dipinjamkan. Pelaku membawa serta sang bayi. Kemudian pelaku yang merupakan pasangan suami istri tak juga mengembalikan motor yang dipinjam bersama sang bayi.

Baca Juga: 2,3 Juta Pemudik Diprediksi Datang ke Sumut pada Lebaran 2023

2. Pelaku baru 2 minggu mengontrak di sebelah rumah korban

Motor dan Bayi Dilarikan Tetangga, Ditemukan di Panti Asuhan SumbarIlustrasi Penculikan Anak (IDN Times/Mardya Shakti)

Pelaku diketahui ternyata juga belum lama mengontrak di sebelah rumah korban. Saat dicek di rumah kontrakannya, ternyata barang-barang pelaku sudah tak ada. Korban akhirnya menyadari motor dan anaknya sudah dibawa kabur. 

Korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Batang Kuis.Syafrizal mengatakan saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Sayangnya tidak ada KTP yang ditinggalkan pada pemilik rumah kontrakan itu. Jadi dah kejadian begini menjadi sulit melacak pelaku siapa dan orang mana. Lain kali kalau punya kontrakan kita minta warga itu minta fotocopy KTP-nya jadi tau siapa dan orang darimana yang menempati rumah sewa kita," kata Syafrizal.

3. Sang bayi dititipkan di Panti Asuhan daerah Sumatra Barat

Motor dan Bayi Dilarikan Tetangga, Ditemukan di Panti Asuhan SumbarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Namun berselang dua hari, jagat media sosial dihebohkan dengan kabar ditemukannya sang bayi. Hal ini diketahui lewat sebuah postingan di facebook milik Yulisam Warni. Dia memajang foto bayi yang dicari. Ternyata dititipkan ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Sumatra Barat.

“Alhamdulillah Ramadan memang benar-benar bulan berkah. Orang berlomba-lomba tuk berbagi terutama ke panti asuhan Putra Muhammadiyah. Yang menarik adalah seorang anak laki-laki yang berusia kurang lebih 1 tahun juga diantar ke panti dan diterima pengurus panti asuhan yaitu H.Dabesri Bara,SH.MH.” demikian tulis Yulisam, Rabu (5/4/2023) sekira pukul 20.00.

Postingan ini kemudian viral dan ternyata diketahui Endah. Kedua orangtua korban saat ini tengah dalam proses menjemput bayi tersebut.

Sementara itu Kanit Reskrim Polres Deli Serdang, Iptu Rahmat Romadona Hutagol membenarkan adanya informasi soal ditemukannya bayi tersebut di Sumatra Barat. "Benar, kami sedang dalam perjalanan untuk memastikan informasi itu," kata Rahmat, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga: Pemprov Sumut Anggarkan Rp18,75 M untuk Rumah Tidak Layak Huni

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya