Comscore Tracker

Kesedihan Wakil Wali Kota Medan Melepas Sang Istri ke Liang Lahat

Shaula dimakamkan di Pekuburan Wakaf Komplek Masjid Al Abror

Medan, IDN Times - Shaula Arindianti, istri dari Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dimakamkan di Pekuburan Wakaf Komplek Masjid Al Abror, Titi Papan, Medan Deli, Senin (18/10/2021). Perempuan yang akrab disapa Bunda Lala itu dimakamkan bada Zuhur.

Bunda Lala, sapaan akrabnya meninggal di usia 42 tahun, Minggu (18/10/2021) kemarin. Sebelumnya ia menjalani perawatan medis di RS Siloam. Jenazah sejak kemarin disemayamkan di rumah duka Jalan Taska no.72, Komplek Deli Raya, Titi Papan, Medan Deli.

1. Suasana haru saat Aulia melepas sang istri ke liang lahat

Kesedihan Wakil Wali Kota Medan Melepas Sang Istri ke Liang LahatWakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bersama para pelayat di makam istrinya Shaula Arindianti (Dok.IDN Times/istimewa)

Suasana haru terlihat dari pemakaman Shaula. Aulia terlihat mencoba tegar dengan kepergian istri tercinta. Namun tak dapat menyembunyikan raut sedihnya. Dengan mengenakan baju serba hitam dia terlihat menunduk di makam Shaula.

Ia meninggalkan tiga orang anak yakni satu perempuan dan dua orang anak laki-laki. Sebelumnya wali Kota Medan, Bobby Nasution yang melepas almarhumah dari rumah duka ke liang kubur.

Kahiyang Ayu yang malam tadi hadir di rumah duka juga ikut hadir untuk memakamkan. Ia terlihat menggunakan pakaian serba hitam dan kerudung. Sesekali ia terlihat mengusap air matanya.                     

Tampak hadir sejumlah pelayat diantaranya Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala, Wakil Ketua MUI Sumut Ustad Zulfikar Azhar, dan lainnya.

Baca Juga: Meninggal, 10 Kegiatan Terakhir Shaula Istri Wakil Wali Kota Medan

2. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut melepas almarhumah

Kesedihan Wakil Wali Kota Medan Melepas Sang Istri ke Liang LahatWali Kota Medan Bobby Nasution melepas jenazah Shaula Arindianti, istri Wakil Wali Kota Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Wali Kota Bobby Nasution yang hadir bersama istrinya Kahiyang Ayu mendoakan agar Aulia dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT. "Semoga segala ilmu yang disampaikan almarhumah melalui PKK Kota Medan bisa menjadi amal ibadah beliau di alam kubur nantinya," kata Bobby.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan, bahwasanya semua makhluk yang bernyawa pasti akan kembali ke pangkuan Allah SWT. Karenanya, bagi yang masih diberikan umur hidup, sambung dia, wajib mendoakan agar segala amal ibadah almarhumah diterima dan dosanya diampuni.

"Mewakili Gubernur (Edy Rahmayadi) saya mengucapkan turut berdukacita sebesar-besarnya. Semoga fardu kifayah yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

"Semoga almarhumah dapat ditempatkan di Jannahnya Allah SWT," harap Wagub.

3. Keluarga memohon maaf jika ada kesalahan

Kesedihan Wakil Wali Kota Medan Melepas Sang Istri ke Liang LahatWakil Wali Kota Medan Aulia Rachman usai memakamkan istrinya Shaula Arindianti di Pekburan Masjid Al Abror (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara dr Faisal Arbie, adik dari Aulia Rachman mewakili pihak keluarga mengatakan, ia berterima kasih kepada para petakjiah yang datang. Untuk memberikan ungkapan bela sungkawa dan setawar sedingin kepada keluarga.

"Mewakili keluarga besar kami menyampaikan maaf apabila semasa hidup almarhum ada memiliki kesalahan dan khilaf," kata Arbie.

Arbie juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat Pemprov Sumut, Pemko Medan, sanak keluarga, para tokoh masyarakat dan para pelayat yang datang memberikan semangat dan doa.

Baca Juga: [BREAKING] Shaula Arindianti, Istri Wakil Wali Kota Meninggal Dunia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya