Inalum Coba Kenalkan Aluminium Lebih Dekat ke Masyarakat

Pamerkan produk UKM binaan

Medan, IDN Times-  PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero terus berusaha mensosialisasikan programnya ke masyarakat. Tidak hanya lewat program-program pemberdayaan masyarakatnya atau CSR.

Salah satunya lewat Ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Komplek Tapian Daya Medan yang baru berakhir 8 April 2019. Pada kesempatan itu Inalum juga turut serta memperkenalkan aluminium dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu dalam booth yang mereka pamerkan juga terdapat produk dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Binaan PT Inalum.

1. Inalum tampilkan tiga produk aluminium

Inalum Coba Kenalkan Aluminium Lebih Dekat ke MasyarakatIDN Times/istimewa

Booth Inalum juga ikut sebagai satu di antaranya 500 booth yang berasal dari BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Pemprov Sumut, Pemda Kabupaten/Kota, dan lain-lain.

Booth Inalum pada PRSU ke-48 tahun 2019 lalu memiliki desain booth yang minimalis dan berwarna putih namun tetap elegan.

Inalum juga menampilkan tiga produk akhir yang diproduksi langsung Inalum yaitu Aluminium Ingot, Aluminium Billet dan Aluminium Foundry Alloy beserta penjelasan singkat mengenai kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari. 

2. Pamerkan barang-barang dari UKM Binaan Inalum

Inalum Coba Kenalkan Aluminium Lebih Dekat ke MasyarakatIDN Times/istimewa

Tidak hanya itu, Inalum juga memamerkan Miniatur Turbin PLTA Tangga serta barang-barang yang dihasilkan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Binaan Inalum.

Inalum memang sudah 

Pada kesempatan itu, Plt Direktur Pelaksana PT Inalum turut hadir dan berkeliling ke booth Inalum, Pemkab Batu Bara dan Pemkab Samosir didampingi oleh Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan serta Kepala Departemen CSR dan PKBL Inalum, Susyam Widodo.

3. Kenalkan aluminium dalam sehari-hari

Inalum Coba Kenalkan Aluminium Lebih Dekat ke MasyarakatIDN Times/istimewa

Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan pada kesempatan tersebut menyampaikan Inalum telah mengenalkan kegunaan aluminium dalam kehidupan sehari-hari.

Dan apa saja kontribusi Inalum yang telah dilakukan untuk masyarakat sekitar dan Sumatera Utara.

“Lewat PRSU semoga masyarakat bisa lebih mengenal mengenai kegunaan Aluminium dalam kehidupan sehari-hari. Dan kontribusi Inalum terhadap UKM di sekitar Perusahaan sehingga mampu menghasilkan produk kreatif yang dapat dijual ke masyarakat,” ujar Ricky.

4. Mahasiswi tertarik lebih mengenal Inalum

Inalum Coba Kenalkan Aluminium Lebih Dekat ke MasyarakatIDN Times/istimewa

Sementara Tutik Hartatik, salah satu Mahasiswi Universitas Negeri di Medan yang hadir ke booth Inalum mengatakan, kaum muda khususnya mahasiswa mempunyai peran yang sangat penting sebagai generasi penerus bangsa ke depannya.
Khususnya dalam hal memajukan industri Aluminium Indonesia. Hal itu menjadi alasan Tutik tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang Aluminium di booth Inalum.

“Dengan adanya Booth Inalum ini, masyarakat khususnya mahasiswa lebih mengetahui tentang produk dari perusahaan Inalum. Dan penggunaan Aluminium dalam kehidupan sehari-hari, serta menambah wawasan para mahasiswa mengenai prospek kedepan perusahaan Inalum,” ujar Tutik yang berasal dari Pematangsiantar.

5. Inalum salah satu perusahaan yang diinginkan mahasiswa

Inalum Coba Kenalkan Aluminium Lebih Dekat ke MasyarakatIDN Times/istimewa

Tutik Hartatik dan beberapa temannya mengaku turut kagum dengan hasil produk UKM binaan Inalum. 

Mereka bahkan memiliki keinginan untuk bergabung menjadi pegawai PT Inalum yang saat ini telah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan dan mengambil alih 51% saham PT Freeport Indonesia. Bekerja di Inalum menjadi salah satu keinginan mahasiswa tidak hanya di Sumatera Utara namun juga dari daerah lain usai menamatkan kuliah.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya