Comscore Tracker

Inalum Beri Bantuan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu Pohan

Bantuan sangat bermanfaat bagi siswa di era digital ini

Toba, IDN Times- PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan berupa 16 (enam belas) unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Bantuan ini diterima simbolis Pemerintah Kabupaten Toba lewat Bupati Toba, Poltak Sitorus di Rumah dinas Bupati Toba.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum, Benny Wiwoho didampingi oleh Senior Vice President CSR Ismail Midi dan Vice President CSR PLTA Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar.

1. Komputer dan internet sangat berguna bagi sekolah di era digital saat ini

Inalum Beri Bantuan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu Pohanpexels.com/Vojtech Okenka

Bupati Toba Poltak Sitorus menyambut positif bantuan 16 unit Komputer dan pembangunan jaringan internet sebagai wujud tanggung jawab sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Apalagi hal ini sangat berguna bagi pembangunan pendidikan terkait pembangunan sarana dan prasarana yang benar-benar dibutuhkan sekolah dalam penerapan metodologi pembelajaran dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Membangun sumber daya manusia yang unggul dan andal adalah salah satu misi dalam mewujudkan visi Toba unggul dan bersinar, untuk itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam pembangunan di kawasan Toba,” ucap Poltak.

Baca Juga: Inalum Kirim Relawan Medis dan Bantuan Logistik untuk Korban Semeru

2. Siswa dan siswi SMPN 2 Pintu Pohan diharap mampu menembus sekolah unggulan

Inalum Beri Bantuan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu PohanInalum beri bantuan komputer dan jaringan internet SMPN 2 Pintupohan Meranti, Toba (Dok.IDN Times/istimewa)

Poltak berharap dengan bantuan ini siswa dan siswi SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti mampu menembus SMA unggul yang ada di Kabupaten Toba. 

Poltak lalu menyerahterimakan bantuan ini kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti didampingi oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan Toba.

3. Bentuk tanggung jawab sosial Inalum termasuk bidang pendidikan

Inalum Beri Bantuan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu PohanInalum beri bantuan komputer dan jaringan internet SMPN 2 Pintupohan Meranti, Toba (Dok.IDN Times/istimewa)

Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum, Benny Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan bahwa BUMN memiliki tanggung jawab sosial untuk menyalurkan sebagian daripada keuntungan perusahaan dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Inalum menurutnya memberi kontribusi pembayaran pajak dan penyaluran bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau TJSL yang dilakukan selalu berdasar kepada Sustainibility Development yang menyasar kepada pembangunan sosial, lingkungan, ekonomi, hukum dan tata kelola.

"Bantuan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility Inalum di bidang Pendidikan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Toba dalam mewujudkan visi : Toba Unggul dan Bersinar," kata Ismail, Senior Vice President CSR & PKBL Inalum.

Baca Juga: Tambah Kapasitas Produksi, Inalum Siap Kolaborasi dengan PLN

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya