Ikut Pilkada Sibolga, Wakil Wali Kota Bersaing dengan Eks Rektor UMSU

Pendaftar kedua ke PDIP setelah Bahdin Nur Tanjung

Medan, IDN Times - Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga ke PDI Perjuangan di Jalan S Parman Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (13/9). Pendaftaran ini dibuka pada 7-14 September 2019.

Edi Polo Sitanggang tercatat sebagai pendaftar kedua setelah mantan rektor UMSU, Bahdin Nur Tanjung.

1. Edi Polo Sitanggang ingin mengabdi kepada masyarakat Kota Sibolga

Ikut Pilkada Sibolga, Wakil Wali Kota Bersaing dengan Eks Rektor UMSUIDN Times/Hendra Simanjuntak

Edi Polo Sitanggang, yang merupakan Ketua Partai PDI Perjuangan Kota Sibolga ini mengungkapkan, keinginannya untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Sibolga, yakni ingin melanjutkan pemerintahan yang bersih dan berdaya saing. Ia juga berkeinginan memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kota Sibolga.

"Ini adalah hari bersejarah buat saya, terutama sebagai wujud pengabdian saya kepada bangsa, negara dan rakyat. Saya berharap, partai yang kita cintai ini dapat mengantar saya menjadi Wali Kota Sibolga," kata Edi Polo.

2. Edi juga berkeinginan melanjutkan pembangunan yang belum selesai di Sibolga

Ikut Pilkada Sibolga, Wakil Wali Kota Bersaing dengan Eks Rektor UMSUIDN Times/Hendra Simanjuntak

Menurut Edi, selama menjabat sebagai Wakil Wali kota Sibolga, ia menilai masih banyak pembangunan yang harus diselesaikan ke depannya. Termasuk infrastruktur, ekonomi dan pendidikan.

"Sekali berjuang, kita akan tetap berjuang demi kesejahteraan rakyat," ucapnya.

3. Meski dalam suasana duka, Edi Polo masih terlihat semangat

Ikut Pilkada Sibolga, Wakil Wali Kota Bersaing dengan Eks Rektor UMSUIDN Times/Hendra Simanjuntak

Diketahui, Edi Polo Sitanggang baru saja kehilangan putri sulungnya, Green Fanny Sitanggang, yang meninggal dunia di RS Metta Medika Sibolga, Sabtu (7/9) lalu.

Meski masih dalam suasana duka, namun Edi masih terlihat semangat. Dengan mengenakan jas kebesaran partai PDI Perjuangan, Edi turut didampingi beberapa pengurus partai; DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kota Sibolga.

"Saya tetap komit untuk membesarkan PDI Perjuangan sesuai visi dan misi partai untuk membangun negeri ini," kata Edi.

Baca Juga: Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIP

4. Pengurus PDIP Sibolga siap mengantar Edi Polo Sitanggang menjadi Wali Kota Sibolga

Ikut Pilkada Sibolga, Wakil Wali Kota Bersaing dengan Eks Rektor UMSUIDN Times/Hendra Simanjuntak

Sementara itu, Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan Sibolga, Lijon Hutabalian mengungkapkan, saat ini sudah ada 15 balon kepala daerah yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"Kalau pada periode lalu, PDI Perjuangan yang mengantar Bapak Edi Polo Sitanggang menjadi Wakil Wali kota Sibolga. Kita yakin, periode ini PDI Perjuangan akan dapat mengantar Bapak untuk menjadi Wali Kota Sibolga," kata Lijon.

Lijon mengungkapkan, majunya Edi sebagai petarung pada pilkada di Kota Sibolga, seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Sibolga siap mengantar Edi Polo Sitanggang menjadi Wali Kota Sibolga.

"Jika bapak ketua kuat, seluruh kader akan kuat juga. Kami siap menunjukkan merah kami, terutama untuk mengantar bapak, dan kami tetap di barisan bapak," ungkap Lijon.

Baca Juga: Pilkada Siantar 2020, 4 Balon Wali Kota Siantar Akan Daftar ke PDIP

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya