Emak-emak dan Nenek-nenek Turun ke Jalan Edukasi Wisata Halal di Medan

Untuk beri kenyamanan ke masyarakat yang berwisata

Medan, IDN Times - Puluhan emak-emak pengajian kota Medan melakukan edukasi untuk wisata halal kepada masyarakat di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Balai Kota pada Minggu pagi (8/9). Salah satu penyelenggara Netma Hayati mengatakan hal ini bertujuan untuk kenyamanan dan kebutuhan sebagai masyarakat ketika saat ingin bepergian mengunjungi wisata.

"Tujuan kita pada kegiatan ini untuk kenyaman dan kebutuhan kita sebagai masyarakat ketika pergi kemanapun kita tidak perlu takut apakah makanan dan tempat yg kita kunjungi itu halal atau tidak," tutur Netma.

1. Edukasi halal di jalanan dengan spanduk

Emak-emak dan Nenek-nenek Turun ke Jalan Edukasi Wisata Halal di MedanDok.IDN Times/istimewa

Dalam kegiatan ini, para sekumpulan emak-emak tersebut melakukan edukasi menggunakan spanduk dengan kata-kata bijak tentang halal.

"Kegiatan yang dilakukan dengan flash mob menggunakan spanduk kata-kata bijak untuk menjelaskan apa halal itu? Halal adalah kebutuhan bagi kita masyarakat di mana pun berada," ungkap Netma.

Baca Juga: [BREAKING] Soal Wisata Halal, Menko Luhut: Kenapa Sih Mesti Ribut?

2. Antusias, nenek usia 70 tahun juga ikut serta

Emak-emak dan Nenek-nenek Turun ke Jalan Edukasi Wisata Halal di MedanDok.IDN Times/istimewa

Berbagai usia emak-emak yang ikut ini terlihat antusias. Namun, satu dari mereka berusia 70 tahun ikut serta dalam kegiatan tersebutwisata halal itu.

"Emak-emak sangat antusias. Bahkan nenek2 usia 70 an ikut serta dalam acara ini," ucap Netma.

3. Netma: halal itu higienis

Emak-emak dan Nenek-nenek Turun ke Jalan Edukasi Wisata Halal di Medan

Menurut Netma, wisata dan makanan halal yang ditingkatkan bukan hanya sebagai umat agama Islam, namun halal tersebut menurutnya merupakan suatu higienis dari berbagai penyakit.

"Kita harapkan wisata dan makanan halal di tingkatkan bukan untuk kita umat islam tetapi halal sebagai kebutuhan, halal itu higeinis, halal itu mencegah dari berbagai penyakit. Halal mengapa harus takut?", tutup Netma.

Baca Juga: Polemik Wisata Halal Danau Toba, Edy Rahmayadi: Hoaks yang Jelek 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya