Dukung Urban Farming Medan, Ibis Styles Luncurkan Kitchen Garden

Akan tanamani jenis tanaman organik dan bagi bibit

Medan, IDN Times- Ibis Styles Medan Pattimura baru saja meluncurkan Kitchen Garden  untuk mendukung program urban farming di Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Ini merupakan upaya hotel yang berada di bawah naungan Accor Group ini untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan yang berkesinambungan.

Alfi Dika selaku Senior Sales Manager ibis Styles Medan Pattimura mengatakan, Kitchen Garden ini merupakan wujud komitmen nyata ibis Styles Medan Pattimura dalam mendukung program Urban Farming yang diselenggarakan oleh Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan.

1. Ibis akan memberikan sejumlah bibit tanaman yang bisa ditanam di daerah sempit atau daerah tempat tinggal masyarakat

Dukung Urban Farming Medan, Ibis Styles Luncurkan Kitchen GardenProgram Kitchen Garden ibis Styles Medan Pattimura (Dok.ibis styles Pattimura)

Sebagai wujud dukungan terhadap program Urban Farming ini, ibis Styles Medan Pattimura nantinya juga akan memberikan sejumlah bibit tanaman yang bisa ditanam di daerah sempit atau daerah tempat tinggal masyarakat sebagai sumber pangan sehingga lahan tersebut menjadi lebih asri.

“Jadi diharapkan melalui bibit-bibit tanaman tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan hasil tanaman tersebut sebagai sumber pangan atau bisa juga dijual kembali sebagai sumber penghasilan,” ujar Alfi Dika selaku Senior Sales Manager ibis Styles Medan Pattimura.

2. Akan memanfaatkan beberapa lahan kosong di area parkir

Dukung Urban Farming Medan, Ibis Styles Luncurkan Kitchen GardenProgram Kitchen Garden ibis Styles Medan Pattimura (Dok.ibis styles Pattimura)

Nantinya pihaknya memanfaatkan beberapa lahan kosong di area parkir untuk dijadikan area Urban Farming atau Kitchen Garden yang rencananya akan ditanami berbagai macam jenis tanaman organik dan kolam ikan yang bisa dimanfaatkan kembali untuk diolah menjadi hidangan makanan sehat bagi para tamu.

“Jadi konsepnya itu, kami menanam sendiri tanaman organik yang nanti bisa kami olah menjadi sumber pangan sehat untuk disajikan kepada tamu-tamu kami. Kami juga memanfaatkan momen ini dan mengajak tamu tamu ibis Styles Medan Pattimura untuk memanen tanaman dan ikan tersebut secara langsung. Kitchen Garden ini bisa diakses oleh tamu tamu yang ingin merasakan langsung memetik tanaman dan menangkap ikan yang akan dimasak dan disajikan untuk disantap,” tutur Alfi Dika.

3. Kampanye pentingnya menerapkan pola makan sehat melalui sumber pangan organik

Dukung Urban Farming Medan, Ibis Styles Luncurkan Kitchen GardenProgram Kitchen Garden ibis Styles Medan Pattimura (Dok.ibis styles Pattimura)

Alfi menambahkan, secara tidak langsung, konsep ini juga jadi wujud kampanye positif kepada masyarakat, khususnya tamu-tamu ibis Styles Medan Pattimura soal pentingnya menerapkan pola makan sehat melalui sumber pangan organik. Selain itu juga mengajak masyarakat secara luas mendukung ketahanan pangan melalui program Urban Farming yang digagas oleh Pemko Medan.

“Jadi program ini sekaligus menjadi edukasi yang positif bagi masyarakat, bahwa hidup sehat salah satunya dipengaruhi oleh sumber pangan yang sehat pula sekaligus menjadi komitmen kita bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar menjadi lebih asri lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, ibis Styles Medan Pattimura juga mengajak tamu atau masyarakat untuk mendukung Program Urban Farming ini agar Kota Medan menjadi lebih asri dan terjaga. Bagi para tamu yang ingin menikmati program ini bisa langsung berkunjung atau menginap di ibis Styles Medan Pattimura.

Baca Juga: Celebration 15 Years, Ibis Styles Beri Apresiasi untuk Member Accor

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya