Dua Remaja Hanyut di Sunggal dan Lubuk Pakam Belum Ditemukan

Turunkan tim gabungan lakukan pencarian

Medan, IDN Times - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada dua remaja yang hanyut pada, Jumat (25/10) petang. Sampai saat ini keduanya belum berhasil ditemukan dan masih dalam posisi pencarian.

Informasi yang diperoleh, korban yang pertama dilaporkan adalah David Lase (13) warga Jalan Galang Gang Katu, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang. Pelajar SMP itu hanyut di Sungai Kualanamu Desa Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, sekira pukul 18.00 WIB. Sebelum terbawa arus, dia mandi dan bermain di sungai bersama temannya.

Sedangkan korban yang kedua bernama Sugeng warga Jalan Tahi Bonar Simatupang, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Pria 18 tahun itu hanyut dari Sungai Belawan, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan mendapat informasi Sugeng hanyut dari Paiman yang merupakan ayahnya, Jumat (25/10) sekira pukul 18.15 WIB," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan, Hisar Turnip, pada Sabtu (26/10).

1. Situasi gelap menjadi kendala pencarian dua korban

Dua Remaja Hanyut di Sunggal dan Lubuk Pakam Belum DitemukanDok.IDN Times/istimewa

Hisar Turnip menjelaskan, pihaknya mendapat laporan David Lase di Sungai Kualanamu Desa Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, dari Syahrul Anwar sekira pukul 20.00 WIB. Mereka langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Begitu juga korban Sugeng, pencarian sudah dilakukan menggunakan perahu LCR. Namun, sampai sekira pukul 22.00 WIB korban belum berhasil ditemukan.

"Karena situasi gelap, upaya pencarian belum bisa dilakukan dengan maksimal. Makanya kita putuskan proses pencarian dilanjutkan Sabtu pagi," ujar Hisar Turnip.

Baca Juga: Seorang Pria Sibolga Tewas Gantung Diri di Bengkel Las

2. Pencarian dilanjutkan dengan menurunkan tim gabungan

Dua Remaja Hanyut di Sunggal dan Lubuk Pakam Belum Ditemukandopaminedarling.com

Hisar mengatakan, pencarian pagi ini dimulai dari pukul 07.00 WIB. Tim yang dikerahkan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan, BPBD Deli Serdang dan PMI Deli Serdang.

"Kepala Kantor SAR Medan, pak Toto Mulyono menurunkan tujuh orang ke lokasi. Disana akan bergabung dengan empat orang dari BPBD Deli Serdang dan empat dari PMI Deli Serdang," ujar Hisar.

3. Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan

Dua Remaja Hanyut di Sunggal dan Lubuk Pakam Belum DitemukanDok.IDN Times/istimewa

Hisar menambahkan, sampai saat ini petugas gabungan yang dikerahkan ke lokasi masih terus melakukan upaya pencarian. Petugas gabungan dilengkapi dengan peralatan pencarian di air dan fasilitas pendukung lainnya.

Namun sampai saat ini petugas gabungan masih menyisir dua lokasi yang berbeda. Dan sampai berita ini dikirmkan sekira pukul 13.10 WIB, kedua korban belum berhasil ditemukan.

Baca Juga: Abang Becak Tewas Ditabrak Truk, 6 Santri Luka-luka

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya