Comscore Tracker

Demokrat Gelar Survei, Akhyar Siap Ikut Mekanisme Penjaringan

Ada 7 kandidat Wali Kota Medan yang daftar ke Demokrat

Medan, IDN Times - Akhyar Nasution yang berencana maju kembali di Pilkada Medan 2020 melakukan pertemuan dengan DPD Partai Demokrat Medan. Akhyar diundang untuk pembahasan survei calon kandidat dan visi misinya jadi Calon Wali Kota Medan 2021-2024.

Plt Wali Kota Medan itu bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu dan Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Medan, Benar Sinuraya SH Mhum, Rabu (26/2).

1. Akhyar siap ikuti mekanisme

Demokrat Gelar Survei, Akhyar Siap Ikut Mekanisme PenjaringanAkhyar Nasution saat saksikan final Indonesian Idol 2020 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Akhyar tak banyak bicara usai pertemuan itu. Dia hanya menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses dan mekanisme penjaringan di Partai Demokrat Kota Medan. "Saya siap saja," kata Akhyar.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu pihaknya sudah menutup pendaftaran dan verifikasi para bakal calon.

"Hasilnya, sudah disampaikan kepada DPD (Partai Demokrat Sumut) sebagai laporan. Tindak lanjutnya pelaksanaan petunjuk pelaksana (juklak) dan Peraturan Organisasi (PO) bahwa dimintakan agar para kandidat bakal calon dan tokoh masyarakat siap untuk disurvei," ungkapnya.

Baca Juga: Akhyar: Fotografer Punya Peran Bikin Cantik Medan lewat Visual

2. Survei penting melihat elektabilitas kandidat

Demokrat Gelar Survei, Akhyar Siap Ikut Mekanisme PenjaringanPlt Wali Kota Akhyar Nasution bertemu pengurus Demokrat Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Burhanuddin, semua kandidat sudah bersedia untuk melakukan survei. Untuk dananya secara patungan.

"Jadi tadi berbicara survei dengan kawan-kawan (para kandidat). Alhamdulillah semua hadir dan menyepakati bahwa survei itu penting dan berikutnya termasuk yang berkaitan dengan hal survei, dana juga sudah siap patungan dan lanjutannya direncanakan. Berdasarkan kesepakatan tadi akan dilaksanakan juga pemaparan visi dan misi, ini agar kita lebih tahu, lebih dekat, apa-apa saja yang diketahui oleh para kandidat," terangnya.

3. Ditargetkan Maret nanti survei selesai

Demokrat Gelar Survei, Akhyar Siap Ikut Mekanisme PenjaringanPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat resmikan mural PSMS di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Untuk survei, lanjut Burhanuddin, di tingkat penjaringan Partai Demokrat telah melakukan rapat dan diupayakan pada Maret nanti survei sudah selesai dilakukan terhadap masing-masing kandidat. "Untuk penyampaian visi-misinya akan dilaksanakan di awal bulan April," jelasnya.

Selain itu, Burhanuddin juga menyampaikan, untuk para kandidat calon walikota Medan yakni ada 7 peserta dan wakil walikota ada 6 kandidat. 

Baca Juga: Pilkada 2020, 10 PAC di PPP Nyatakan Dukungan untuk Akhyar Nasution

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya