Pilkada 2020, 10 PAC di PPP Nyatakan Dukungan untuk Akhyar Nasution

Akhyar ikuti Fit and Proper Test di PPP

Medan, IDN Times - Menghadapi Pilkada 2020, Akhyar Nasution melebarkan sayapnya ke sejumlah partai. Termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dukungan kepada Akhyar terlihat nyata karena 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kota Medan menyatakan dukungannya.

Dukungan ini langsung disampaikan melalui koordinatornya dalam forum Rapat Pimpinan Cabang dan syukuran harlah ke 47 tahun PPP Kota Medan pada Jumat (31/1) malam di Hotel Garuda Plaza.

Seperti disampaikan koordinator PAC PPP di daerah pemilihan V,  Zulham Nasution. Dapil V meliputi Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Selayang, dan Medan Sunggal.

Zulham memaparkan, setelah mendengarkan visi dan misi sejumlah bakal calon Wali Kota Medan, pihaknya sudah berkoordinasi sesama pengurus PAC di daerah pemilihan V.

1. Akhyar jadi sosok tepat karena dinilai berpengalaman sebagai Wakil Wali Kota

Pilkada 2020, 10 PAC di PPP Nyatakan Dukungan untuk Akhyar NasutionRapat Pimpinan Cabang dan Syukuran Harlah ke-47 PPP (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Zulham, ada beberapa alasan pihaknya mendukung Akhyar. "Kami mendukung PPP mencalonkan Akhyar Nasution. Alasan kami memberikan dukungan, karena Medan ini merupakan kota besar, kota yang harus dipimpin orang yang memiliki pengalaman dalam bidang organisasi, pengalaman keilmuan, pengalaman pengabdian dan pengalaman dalam mengambil keputusan. Hal itu semua ada di Akhyar Nasution," katanya.

“Kami sepakat dengan jargon yang dibawa Ir H AKhyar Nasution MSi, Ayo Cantikkan Medan. Kita semua pasti inginkan kecantikan, ini ada yang mau membuat cantik, maka kami siap mendukungnya,” ujar Zulham.

Zulham menyebutkan, selain PAC PPP Dapil V, ada juga PAC PPP se Dapil IV yang mendukung pencalonan Akhyar. “Semoga dengan adanya suara dari 10 PAC ini PPP merekomendasikan Ir H Akhyar Nasution MSi menjadi calon Walikota yang diusung PPP,” ucapnya.

Baca Juga: Uji Kelayakan di Golkar, Akhyar Tidak Pikirkan Soal Menantu Jokowi

2. Akhyar sebut peradaban kota akan terbangun lewat budaya

Pilkada 2020, 10 PAC di PPP Nyatakan Dukungan untuk Akhyar NasutionIDN Times/Febrianti

Dalam kesempatan itu Akhyar menyampaikan visi misinya tentang membangun kota dan peradaban perkotaan. Apa itu peradaban perkotaan yaitu membangun manusianya untuk tertib, penuh disiplin, penuh semangat, penuh daya juang, penuh toleransi, dan peningkatan nilai religiius agar terciptanya sopan santun yang baik.

“Pembangunan peradaban perkotaan ini tidak bisa tercapai jika program pendidikan tidak baik, peradaban tidak terbangun jika fasilitasnya tidak baik, peradaban tidak terbangun jika kultur masyarakatnya tidak baik. Namun, kami berkeyakinan dengan program pendidikan yang kami buat, peradabaan perkotaan akan terbangun melalui jalan budaya,” kata Akhyar di hadapan para kader PPP.

3. PPP akan segera membahasnya untuk diteruskan ke PPP Sumut dan pusat

Pilkada 2020, 10 PAC di PPP Nyatakan Dukungan untuk Akhyar NasutionAkhyar Nasution saat hadiri Harlah PPP (Dok.IDN Times/istimewa)

Dia juga menyampaikan, pembangunan infrastruktur di kota Medan juga sangat penting, tapi harus dipahami infrastruktur itu bagian fasilitas manusia. Jika infrastruktur terus dibangun, tapi peradaban manusia tidak ditingkatkan, maka fasilitas infrastruktur menjadi tak termanfaatkan.

“Kami membuat program pembangunan peradaban perkotaan sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Jika ini terus berjalan dengan baik, dan kita semua elemen-elemen warga kota bisa bekerjasama, maka lahirlah yang kita sebut Medan Cantik,” ucap Akhyar.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Medan Aja Syahri menyampaikan, pada kegiatan Rapimcab di Garuda Plaza Medan ini pihaknya mendengarkan visi dan misi sejumlah bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan. 

Dia menyebutkan, setelah digelarnya penyampaian visi dan misi bakal calon Walikota Medan, pengurus akan melakukan pembahasan di desk pilkada untuk direkomendasikan ke DPW PPP Sumut, dan diteruskan ke DPP. 

Baca Juga: Mendaftar Balon Wali Kota Medan, Akhyar Bawa Bunga, Sapu dan Mie Balap

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya