Bentrok Antar Warga 2 Desa di Tapanuli Selatan, 1 Orang Tewas 

Bentrok lainnya juga menyebabkan rumah terbakar

Tapanuli Selatan, IDN Times - Bentrok antar warga desa terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan. Ada dua bentrokan terjadi. Yakni antara warga Desa Pintu Langit yang bentrok dengan Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (26/5) malam. Akibat bentrok ini 1 orang tewas.

Dilansir Antara, Bentrok dipicu aksi sekelompok pemuda dari Desa Pintu Langit pada Selasa (26/5) siang. Mereka melewati jalan raya Huraba dengan sepeda motor. Namun aksi ini ternyata membuat warga Desa Huraba tidak senang karena dianggap ugal-ugalan

Mereka menghentikan aksi itu dan memberi peringatan dan diduga ada pemukulan. Dari sini pertikaian dimulai karena para pengendara motor tidak terima.

1. Terjadi serangan ke desa Huraba

Bentrok Antar Warga 2 Desa di Tapanuli Selatan, 1 Orang Tewas Foto hanya ilustrasi. (Pexels.com/Snapwire)

Warga Pintu Langit pulang ke desanya dan membawa massa yang lebih besar. Mereka melempari warga Desa yang merupakan penghubung kota Padangsidimpuan dengan Kabupaten Tapsel.

Aksi ini sempat didamaikan aparat desa dan tokoh masyarakat dari kedua belah pihak. Telah terjadi mediasi pada malam harinya.

Baca Juga: Pimpinan Positif Corona, Dua Puskesmas di Medan Tutup Sementara

2. Bentrok kembali pecah jelang tengah malam dan sebabkan seorang warga tewas

Bentrok Antar Warga 2 Desa di Tapanuli Selatan, 1 Orang Tewas Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Namun bukannya berdamai setelah mediasi, pemuda dari Desa Pintu Langit kembali menyerang desa Huraba dengan lemparan batu. Salah seorang warga desa Huraba, Samson Sitompul (45), tewas akibat pertikaian ini.

"Korban yang sedang sedang duduk-duduk di Pasar Huraba berama rekannya tiba-tiba berlari guna menghindari adanya lemparan batu. Korban meninggal diduga terjatuh. Dagu/bagian lehernya terluka akibat menghantam pondasi pinggir jalan menuju Puskesmas Huraba saat berlari," kata Camat Angkola Timur Ricky H Siregar, Rabu (27/5).

3. Di tempat lainnya juga terjadi bentrok antar warga akibat senapan angin. Satu sepeda motor dan rumah terbakar

Bentrok Antar Warga 2 Desa di Tapanuli Selatan, 1 Orang Tewas ilustrasi kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu sebelumnya pertikaian juga terjadi antara kelompok warga Desa Benteng Huraba dengan Kelurahan Pintu Padang di Kecamatan Batang Angkota, Tapsel. Pertikaian ini menyebabkan tiga warga luka dan rumah hingga sepeda motor terbakar, Selasa (26/5) malam.

Tiga warga Kelurahan Pintu Padang kena luka tembak senapan angin. Mereka adalah Hoirul Saputra Daulay, (23), luka tembak di leher. Wahyu Lutfi, (17), luka tembak di dada dan Ricky Hardito, 29, luka tembak di paha kanan.

Seorang warga lainnya, Asrul Efendi Pane, 41, mengalami luka di dahi, pipi, bibir dan telapak tangan. Selain itu, seorang polisi bernama Ridho Harahap dari Polsek Pintu Padang luka akibat lemparan batu saat memadamkan api di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Panyabungan yang lumpuh total.

Baca Juga: [UPDATE] Selama Lebaran, 114 Orang Sembuh dari COVID-19 di Sumut 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya