[UPDATE] Selama Lebaran, 114 Orang Sembuh dari COVID-19 di Sumut 

Kasus corona tidak meningkat hari ini

Medan, IDN Times – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 melaporkan ada 114 kasus yang berhasil sembuh hingga, Selasa (26/5). Jumlah ini meningkat dalam dua hari terakhir.

Gugus Tugas juga melaporkan, kasus positif COVID-19 di Sumut masuk di angka 315 orang. Angka ini tidak mengalami penigkatan dari hari sebelumnya. Pun begitu, angka COVID-19 di Sumut melonjak dalam sepekan terakhir. Ini membuktikan masih terjadi penularan yang masif di tengah masyarakat.

“Kita terus melakukan imbauan tentang protokol pencegahan COVID-19. Memakai masker, jauhi kerumunan, jaga kebersihan dan tetap laksanakan physical distancing atau menjaga jarak. Kami jua mengajak masyarakat untuk tetap rajin mencuci tangan,” ungkap dr Aris Yudhariansyah, Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut, Selasa petang.

Dari data yang diperoleh, angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan. Angkanya naik menjadi 181 orang dari 175 orang di hari sebelumnya.

"Sementara untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) turun 19 orang, yakni dari 462 orang menjadi 433 orang," sambungnya.

Untuk data pasien yang meninggal tidak mengalami perubahan. Tetap berada pada angka 34 orang.

"Merayakan Idul Fitri di tengah pandemik COVID-19, masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan. Manfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi. Kurangi silaturahmi dengan bertatap muka langsung untuk mencegah potensi penularan corona,” pungkasnya.

Baca Juga: [UPDATE] Hari Raya Idul Fitri, Kasus Corona di Sumut Tembus 311 Orang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya