58 Pasangan Menikah Massal Gratis di Langkat, Wakil Bupati Saksinya

Bantu pasangan pra sejahtera

Langkat, IDN Times - Sebanyak 58 pasangan menjalani prosesi nikah massal. Prosesi ini diselenggarakan oleh pelayanan terpadu Pengadilan Agama (PA) Stabat dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Langkat.

Acara isbat nikah ditandai penyerahan buku nikah dan tepung tawaran kepada pasangan secara serentak oleh Wakil Bupati H Syah Afandin, disaksikan ketua PA Stabat, Kankan Kemenag Langkat dan hadirin lainnya, Kamis (28/11).

1. Agenda tahunan membantu keluarga pra sejahtera

58 Pasangan Menikah Massal Gratis di Langkat, Wakil Bupati SaksinyaPasangan yang ikut nikah massal gratis di Langkat (IDN Times/Handoko)

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H Syah Afandin berharap, acara ini dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya. Agar pasangan yang tergolong pra sejahtera terbantu dan mendapat keringanan dalam melangsungkan ibadah nikah. Pantauan IDN Times, pasangan yang menikah ada juga yang sudah berusia lanjut.  

Oleh karena itu, disarankan agar Isbat Nikah, dimasukan dalam pengelolan dana desa. "Semoga dengan ini, masyarakat tidak ada lagi yang takut nikah sebab biaya," katanya.

Selain itu, jelasnya, hal ini juga sejalan dengan misi visi Pemkab Langkat dalam menjaga kereligiusan Negri Bertuah. "Dengan keringan dan kemudahan menikah, diharapkan bumi bertuah terjaga dari perbuatan perzinahan," tegasnya.

Baca Juga: Akan Edarkan 58 Kg Ganja di Bandung, 2 Pria Ditangkap Polisi Langkat

2. Diharapkan menjadi keluarga Samawa

58 Pasangan Menikah Massal Gratis di Langkat, Wakil Bupati SaksinyaPasangan yang ikut nikah massal gratis di Langkat (IDN Times/Handoko)

Sementara Ketua PA Stabat Muhammad Nuh mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati dan Wabup Langkat atas dukungan serta semangatnya hingga kegiatan yang bernilai ibadah ini dapat terlaksana.

"Semoga kegiatan ini menjadi asbab turunnya rahmat Allah SWT, kepada kita semua," harap Nuh.

Dirinya juga mendoakan, agar pasangan yang menikah menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa) dan segera mendapatkan momongan. "Saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada para pasangan dan semoga menjadi keluarga Samawa," katanya.

3. Pasangan berasal dari berbagai kecamatan di Langkat

58 Pasangan Menikah Massal Gratis di Langkat, Wakil Bupati Saksinya

Camat Brandan Barat Harmain menyampaikan, pasangan yang menikah berasal dari berbagai kecamatan yang tersebar di Langkat. Di antaranya Desa Sei Ular, Kecamatan Secangang, Desa Teluk Babalan, Desa Lubuk Kasi  Brandan Barat, Desa Perlis dan Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan.

"Peserta yang terdaftar 58 pasangan, namun yang menikah hanya 57 pasangan, sebab satu pasangan tidak hadir," terangnya.

Baca Juga: WOW! Ada 1.673 Janda Baru di Langkat Sepanjang Tahun 2019

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya