1.300 Perempuan Senam Massal di Sergai, Gaungkan Ganjar untuk 2024

Didominasi para perempuan millennial

Serdang Bedagai, IDN Times- Para millennial, mahasiswa, aktivis muda dan influencer perempuan yang menamakan diri Srikandi Ganjar Sumatra Utara (Sumut) menggelar senam massal di Lapangan Adolina, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Minggu (5/6/2022). Senam bertajuk 'Sehat Bersama Srikandi Ganjar' (Sebarkan Ganjar) ini diikuti 1.300 perempuan se-Sumatra Utara.

Selain untuk kesehatan, Srikandi Ganjar Sumut turut menggaungkan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

"Ini pertama kali kita mengadakan agenda besar berupa senam massal bersama di Sumatra Utara. Untuk peserta itu ada dari beberapa daerah seperti Medan, Deli Serdang, Asahan, Tanjung Balai, Rampah, dan lain-lain," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut, Firda Annisa Sirait di Lapangan Adolina, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Minggu (5/6/2022).

1. Mayoritas warga setempat menyukai senam

1.300 Perempuan Senam Massal di Sergai, Gaungkan Ganjar untuk 2024Srikandi Ganjar Sumut gelar senam massal (Dok.Istimewa)

Firda menyebut, gelaran senam massal kali sesuai dengan sosok Ganjar yang gemar berolahraga. Apalagi memang mayoritas warga di Sumut menyukai senam. 

"Pertama memang mayoritas orang daerah sini lebih suka senam ya, lebih suka berolahraga. Dan juga Pak Ganjar sosok yang kita usung itu memang suka dan hobby berolahraga, makanya sebagai implementasi beliau yang kita lakukan," terang Firda.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo dan Ganjar Perang, Pemilih Jokowi Banyak Beralih

2. Alasan perempuan millennial idolakan Ganjar

1.300 Perempuan Senam Massal di Sergai, Gaungkan Ganjar untuk 2024Srikandi Ganjar Sumut gelar senam massal (Dok.Istimewa)

Meski Pilpres masih 2 tahun lagi, Firda mengatakan Srikandi Ganjar Sumut akan menggaungkan dukungan untuk Ganjar dari kaum perempuan.

"Pak Ganjar itu ganteng, dia juga humanis dan romantis. Beliau juga begitu peduli dengan perempuan dan anak, bukan hanya lansia saja, tetapi juga kaum milenial seperti kami ini," ucap Firda.

"Kami akan membuat kegiatan lagi di daerah lain dalam rangka sosialisasi mengenalkan Pak Ganjar. Dan kami berharap masyarakat bisa mendukung Pak Ganjar sehingga bisa meningkatkan elektabilitas untuk menang di pemilihan presiden 2024," imbuh Firda.

3. Berharap Ganjar melindungi hak-hak perempuan

1.300 Perempuan Senam Massal di Sergai, Gaungkan Ganjar untuk 2024Srikandi Ganjar Sumut gelar senam massal (Dok.Istimewa)

Sementara itu Dea Ananda (19), seorang millennial yang ikut senam mengatakan secara pribadi memang melihat sosok Ganjar positif. Dia berharap Ganjar melindungi hak-hak perempuan.

"Senam kali ini sangat bermanfaat sekali ya, kita bisa lebih sehat jasmani dan rohani. Untuk Bapak Ganjar, menurut saya pribadi beliau sangat baik orangnya dan juga perhatian terhadap perempuan," kata Dea.

Senam massal ini juga berhadiah untuk para peserta. Mulai dari uang tunai hingga logam mulia.

Baca Juga: Srikandi di Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Maju Calon Presiden 2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya