Srikandi di Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Maju Calon Presiden 2024

Prioritas pemberdayaan dan perlindungan anak

Deli Serdang, IDN Times-  Sekelompok perempuan milennial, mahasiswa, aktivis, dan influencer yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sumatra Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden RI 2024. Mereka menilai kebijakan ganjar pro perempuan dan anak.

Sekretaris DPW Srikandi Ganjar Sumut, Bina Safrina mengatakan, Indonesia butuh figur pemimpin seperti Ganjar. Mereka menilai rekam jejak Ganjar bersih dari korupsi dan dinilai mendukung pemberdayaan hingga perlindungan perempuan dan anak.

"Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memang sudah menjadi prioritas bapak Ganjar selaku Gubernur Jateng selama hampir 2 periode beliau menjabat," ucap Bina di Goodfella Tanjungmorawa, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (16/4/2022).

"Bahkan, Menteri PPPA ikut memberikan pujian atas keberpihakan bapak Ganjar terhadap perempuan dan anak (pada Desember 2021)," imbuhnya.

1. Siap jadi wadah bagi kaum perempuan millennial di Sumut

Srikandi di Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Maju Calon Presiden 2024Srikandi Ganjar Sumut (Dok.Istimewa)

Bina menjelaskan, Srikandi Ganjar Sumut berkomitmen untuk terus mendukung Ganjar Pranowo. Di samping itu, pihaknya juga siap menjadi wadah bagi kaum perempuan milenial di Sumut.

"Intinya Srikandi Ganjar Sumut akan terus memberikan edukasi untuk seluruh perempuan milenial di Sumut, dan juga pemahaman tentang sosok bapak Ganjar. Kita sudah ada beberapa program kerja yang Insya Allah akan dilaksanakan setelah deklarasi ini," katanya.

Baca Juga: Gantian Bertandang ke Medan, Ganjar Puji Kelestarian Istana Maimun

2. Ganjar diharap dapat membawa kemajuan khususnya perlindungan perempuan

Srikandi di Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Maju Calon Presiden 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Bina berharap Ganjar dapat membawa kemajuan bagi Indonesia khususnya pemberdayaan dan perlindungan perempuan secara menyeluruh. Sehingga, hak-hak perempuan dapat terjaga.

"Kami berharap lebih banyak lagi orang yang mengenal bapak Ganjar. Setelah mengenal dan melekatkan nama bapak Ganjar di hati, pasti akan lebih banyak lagi orang yang akan mendukung dan memilih bapak Ganjar untuk menjadi the next presiden 2024," tutup Bina.

3. Ganjar disebut mengedukasi perempuan millennial untuk kritis

Srikandi di Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Maju Calon Presiden 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Sementara itu, salah satu perwakilan perempuan milenial di Sumut, Desi Novianti menyebut perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berdaya, dan berdikari. 

"Yang pastinya (bapak Ganjar) sangat menginspirasi karena beliau itu mengedukasi para perempuan millennial untuk kritis dan mengeksplor diri demi kemajuan bangsa. Lalu perempuan ini punya posisi yang riskan, makanya problematika dan keadilan perlu ditegakkan," ucap Desi.

Sekadar informasi, Srikandi Ganjar Sumut turut menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian takjil bagi masyarakat sekitar dan para pengendara. Adanya kegiatan ini tak lain guna menyambut bulan suci Ramadan serta memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada khalayak luas.

Baca Juga: Ganjar Temui Gubernur Edy Bahas Ketersediaan Minyak Goreng

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya