Seorang Warga Langkat Dijemput Densus 88 Usai Subuh 

Belum diketahui kaitannya dengan dugaan terorisme

Langkat, IDN Times - Densus 88 antiteror dikabarkan menangkap sejumlah orang di Sumatra Utara, Kamis (16/12/2021). Salah satu diketahui berinisial MNA (46), warga Langkat.

Pria yang berprofesi guru ini ditangkap dari kediamannya di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sekitar pukul 05.05 WIB atau usai Subuh.

1. Kepala lingkungan diajak melakukan pendampingan

Seorang Warga Langkat Dijemput Densus 88 Usai Subuh Ilustrasi teroris (IDN Times/Mardya Shakti)

Informasi dihimpun IDN Times, sekitar pukul 04.50 WIB, pihak kepolisian  menjemput Kepala Lingkungan (Kepling) III Sei Mati Abdul Hakim, guna melakukan pendampingan. Kemudian pria tersebut dijemput polisi.

Baca Juga: Ketua DPRD Binjai Disandera Teroris, Ini yang Sebenarnya Terjadi

2. Dikabarkan pria tersebut dibawa ke Mapolres Langkat selanjutnya ke Polda Sumut

Seorang Warga Langkat Dijemput Densus 88 Usai Subuh Kapolres Langkat AKBP Danu, memberi arahan dalam apel gelar pasukan operasi Imbang PPKM yang dilakukan Polres Langkat (IDN Times/ istimewa)

Ketika diajak untuk mengamankan MNA. Kepling saat itu mencoba untuk berkoordinasi dengan Babinsa. Namun tidak ijinkan terlebih dahulu sebelum dilakukan pengamanan yang bersangkutan.

Setelah terduga diamankan, lantas barulah dilakukan koordinasi ke pihak Babinsa dan Babinkantibmas. Bersama, mereka membawa terduga untuk diamankan terlebih dahulu ke Mapolres Langkat.

3. Diduga ada lima kantong plastik barang bukti diamankan dari rumah pria tersebut

Seorang Warga Langkat Dijemput Densus 88 Usai Subuh Ilustrasi (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Petugas Densus 88 kabarnya sempat menggeledah rumah MNA, tanpa boleh dilakukan dokumentasi.  Dari hasil penggeledahan yang dilakukan. Petugas juga mengamankan beberapa barang bukti sebanyak 5 kantong plastik antara lain 1 buah Lactop, buku atau majalah dan lain-lain.

Sejaun ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib. Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Kasat Reskrim AKP Said Husen, yang coba dikonfirmasi belum juga menjawab.

Baca Juga: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Guru Ngaji

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya