Miris! Tak Diberi Ibunya Uang, Remaja di Binjai Bakar Rumah Sendiri

Api hanguskan seisi rumah

Binjai, IDN Times - Murni Lubis (45) menangis sejadi-jadinya. Rumah sepeninggalan sang suami rata dengan tanah. Tak satupun harta benda yang bisa diselamatkan ketika api membakar rumah semi permanen di Jalan Pandega, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/3/2022) dini hari.

Ironis, pelaku pembakaran adalah BL (20), anaknya sendiri. Polisi yang menerima laporan lantas menangkap pelaku. "Pelaku pembakar anaknya sendiri," kata Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junaedi, Sabtu (5/3/2022).

1. Sempat terjadi cekcok karena pelaku tidak diberi uang

Miris! Tak Diberi Ibunya Uang, Remaja di Binjai Bakar Rumah SendiriPetugas pemadam kebakaran yang mencoba memadamkan api (IDN Times/ istimewa)

Dijelaskan Iptu Junaedi, sebelum melakukan pembakaran rumah, korban yang sedang duduk di rumah tetangga. BL, sang anak meminta uang kepada janda beranak tiga tersebut.

"Sempat terjadi cekcok antara Ibu dan anak ini, karena anaknya minta uang jajan, tapi tak diberi," jelas dia, ketika dihubungi via selular.

Hingga akhirnya pelaku mengamuk dan mengancam akan membakar rumah mereka. "Tak dikasih, pelaku mengancam akan membakar rumah," sebut dia.

Baca Juga: Warga Korban Bendungan PLTM Jalan Kaki dari Langkat ke Medan

2. Tak ada satupun barang yang bisa diselamatkan dari rumah

Miris! Tak Diberi Ibunya Uang, Remaja di Binjai Bakar Rumah SendiriPetugas pemadam kebakaran yang mencoba memadamkan api (IDN Times/ istimewa)

Merasa itu hanya sekedar ancaman, korban hanya membiarkan anaknya pergi meninggalkannya. Ternyata, ancaman itu bukan gertak sambal. Pelaku yang sudah kalap lantas mengambil bensin dan membakar rumah.

"Bersama dengan warga dan dibantu BPBD, api yang marak lantas berusaha dipadamkan. Sayang, api dengan cepat menjalar seisi rumah. Hingga tak satupun barang berharga bisa diselamatkan," jelas Junaedi.

3. Pelaku berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan

Miris! Tak Diberi Ibunya Uang, Remaja di Binjai Bakar Rumah SendiriPelaku pembakar rumah sendiri yang berhasil ditangkap petugas kepolisian (IDN Times/ istimewa)

Hingga dini hari tadi, akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD. Pihak kepolisian yang menerima laporan lantas mencari pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

"Pelaku BL, sudah kita amankan dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi," tegas Junaedi.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp80 juta. Sebab, tak satupun harta benda yang bisa diselamatkan. Untuk sementara, korban harus menumpang-numpang di rumah tetangganya.

Baca Juga: Plt Bupati Langkat Berharap Program KUR BRI Bisa Membantu Masyarakat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya