Jaring Atlet PON 2024, Dispora Sumut Kunjungi Kota Binjai

Dahliana: Jangan segan-segan ajukan alat olahraga

Binjai, IDN Times - Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Dahliana, berkunjung ke Binjai Boxing Camp (BBC) Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kunjungan Dahlian ke BBC Jalan Coklat, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, disambut langsung oleh pelatih BBC Adik Taromar yang akrab disapa Omay Murjak. "Dahliaana berkunjung tanggal 18 Januari kemarin," kata Amoy Murjak, Senin (18/1/2021).

1. Kunjungan Dahliana bangkitkan olahraga di Sumut

Jaring Atlet PON 2024, Dispora Sumut Kunjungi Kota BinjaiKunjungan Dahliana ke BBC Kota Binjai (IDN Times/ istimewa)

Dalam kunjungan itu, Dahliana berpesan agar Amoy, tidak segan-segan untuk mengajukan permohonan alat-alat olahraga yang dibutuhkan BBC. Karena untuk memajukan olahraga di Sumut, sangat penting.

"Dengan melihat langsung kondisi cabang olahraga, Ibu Dahliana bermaksud untuk lebih membangkitkan olahraga di Sumut, karena banyak potensi olahraga yang bisa digalih di Sumut," kata Amoy.

Baca Juga: Tim Medis Masih Berupaya Pisahkan Balita Kembar Siam Adam-Aris

2. Jaring atlet menuju PON tahun 2024

Jaring Atlet PON 2024, Dispora Sumut Kunjungi Kota BinjaiSasana BBC Kota Binjai (IDN Times/ istimewa)

Hadirnya Dahliana ke BBC Binjai, juga bermaksud ingin melakukan penjaringan atlet untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang. Apa lagi Sumut, direncanakan akan menjadi tuan rumah pada pergelaran PON nantinya.

"Dirinya juga bermaksud untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang akan dipertandingkan pada pagelaran PON 2024 nanti. Dengan harapan, kedatangannya juga dapat memberi semangat bagi para atlit yang akan bertanding," terang Amoy.

3. BBC ucapkan terima kasih atas kungjungan Dahliana

Jaring Atlet PON 2024, Dispora Sumut Kunjungi Kota BinjaiDok.IDN Times/istimewa

Amoy dan pelatih BBC lainnya Anharsyah Tuah atau akrab disapa Wah Murjak, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dahliana. Karena kedatangan beliau sangat berkesan bagi pihaknya dan para atlit disasana yang diasuhnya.

"Selama ini belum ada kunjungan pihak terkait ke BBC. Mudah-mudahan, kedepannya anak-anak yang berlatih di BBC dapat lebih diperhatikan dari tingkat satu Provinsi," tegasnya.

Baca Juga: Selesai Diperiksa Polda Sumut, Rektor USU Runtung Sitepu Irit Bicara

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya