DPRD Akan Segera Tetapkan Nama Wakil Wali Kota Binjai

Riszky dan Hamdani, bersaing duduki kursi orang nomor dua

Binjai, IDN Times - Sebentar lagi Kota Binjai, akan memiliki Wakil Wali Kota. Hal ini setelah panitia Bakal Calon Wakil Wali Kota, menerima berkas balon yakni Rizky Sitepu dan Hamdani Syahputra.

Kedua balon ini langsung menyerahkan berkas ke gedung sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Binjai Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Binjai Utara, Senin (12/7/2021) lalu.

"Berkas kedua bakal calon sudah kita terima dan lengkap," kata Ketua DPRD sekaligus ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra.

Baca Juga: [BREAKING] Wali Kota Binjai Terpilih Juliadi Meninggal Dunia

1. Berkas partai pengusung telah diterima DPRD Binjai

DPRD Akan Segera Tetapkan Nama Wakil Wali Kota BinjaiBakal calon wakil wali kota binjai saat menyerahkan berkas ke DPRD (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Menurut dia, kedatangan keduanya merupakan tindaklanjut penyerahan berkas yang telah ditetapkan oleh partai pengusung. "Sudah lengkap berkas keduanya. Sudah dilaporkan ke DPRD. Jika tidak ada halangan, Senin (19/7/2021) besok, kita akan dilakukan paripurna penetapan calon," kata dia. 

Pria yang akrab disapa Haji Kires ini menilai, kekosongan pendamping Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah tidak sampai pada tahun 2022. Pasca kepanitiaan menerima berkas, pihaknya akan membaca dan mempelajari visi dan misi dari masing-masing balon.

2. Bulan ini rekomendasi calon akan dikeluarkan

DPRD Akan Segera Tetapkan Nama Wakil Wali Kota BinjaiRizky Sitepu saat memberi salam kepada ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Setelahnya, panitia akan menetapkan mereka sebagai calon. Rencananya, DPRD Binjai akan menggelar pembacaan visi dan misi dari masing-masing calon wakil wali kota pada pekan depan.

Dia menambahkan, masyarakat Kota Binjai akan mengetahui sosok siapa orang yang akan mengisi kursi Wakil Wali Kota Binjai pada Juli 2021 ini. "Bulan ini akan mengeluarkan rekomendasi, salah satu calon sudah muncul," tandasnya.

3. Ini sosok kedua bakal calon wakil wali kota Binjai

DPRD Akan Segera Tetapkan Nama Wakil Wali Kota Binjaibinjaikota.go.id

Diketahui, Rizky Yunanda Sitepu merupakan Anggota DPRD Sumut dan anak dari mantan Bupati Kabupaten Langkat H Ngogesa Sitepu. Sementara Hamdani, disebut merupakan kerabat dekat dari Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Sementara kekosongan Wakil Wali Kota Binjai, terjadi setelah meninggalnya Juliadi SPd, sesaat terpilih sebagai pemenang dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kemarin. Posisi kekosongan Walikota Terpilih, membuat Amir Hamzah yang merupakan pasangan kontestan Juliadi naik menjadi Walikota Binjai.

Baca Juga: 5 Fakta Juliadi, Wali Kota Binjai Terpilih yang Meninggal Dunia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya