Djohar Arifin Bagi-bagi Masker untuk Jemaah di Masjid

Warga diimbau jangan panik hadapi corona

Langkat, IDN Times - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Djohar Arifin Husin mengajak kalangan DPR turut membantu penanganan dan pencegahan COVID-19.

Dirinya sendiri mewujudkan hal itu melalui Rumah Aspirasi Johar Centre dan PAC Gerindra Kecamatan Tanjung Pura. Mereka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat di beberapa masjid di Langkat.

1. Setiap langkah menjadi ikhtiar lawan COVID-19

Djohar Arifin Bagi-bagi Masker untuk Jemaah di MasjidTim Djhohar melakukan penyemprotan disinfektan (IDN Times/ istimewa)

Djohar yang diketahui anggota Komisi X DPR RI mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah dari ikhtiar bersama mencegah penyebaran Virus COVID-19. Dengan terus menjaga kebersihan dan penyemprotan disinfektan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona

"Semoga ini dapat segera berakhir. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini juga memberikan masker kepada jemaah yang akan melaksanakan ibadah salat," katanya, Minggu (5/4).

Baca Juga: Dokter di Medan yang Positif Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh

2. Masyarakat diminta untuk tidak panik

Djohar Arifin Bagi-bagi Masker untuk Jemaah di MasjidBersama masyarakat Langkat, menjaga kebersihan antisipasi COVID-19 (IDN Times/ istimewa)

Djohar pun mengimbau agar masyarakat tidak panik, dengan mengikuti saran dan arahan dari pemerintah untuk menerapkan physical distancing, mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Mari sama-sama menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan serta menjalankan pola hidup sehat dengan olahraga yang teratur dan makan dengan gizi yang seimbang agar daya imunitas tubuh menjadi kuat," katanya.

3. Jadikan ini sebagai bentuk introspeksi diri kepada sang pencipta

Djohar Arifin Bagi-bagi Masker untuk Jemaah di MasjidPeduli lawan COVID-19 (IDN Times/ istimewa)

Djohar pun mengingatkan agar dengan adanya wabah virus Corona yang terjadi saat ini, kita jadikan sebagai bentuk introspeksi diri kita kepada sang pencipta. Sehingga membuat kita semakin dekat, bukan malah sebaliknya.

"Terima kasih kepada relawan rumah aspirasi Djohar Centre dan pengurus PAC Gerindra Kecamatan Tanjung Pura yang ikhlas melaksanakan Bakti Sosial demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," ungkapnya.

4. Kegiatan rutin guna menyosialisasikan agar hidup disiplin menjaga kebersihan

Djohar Arifin Bagi-bagi Masker untuk Jemaah di MasjidPenyemprotan disinfektan yang dilakukan tim Djohar Center (IDN Times/ istimewa)

Koordinator kegiatan Baksos Djohar Peduli Covid-19, Balian Abdul Haq menjelaskan, kegiatan dilaksanakan mulai dari Masjid Nurul Islam Kecamatan Hinai, Masjid Raya Azizi Kecamatan Tanjung Pura dan Komplek Tuan Guru Besilam Babussalam, serta tiga Pesantren yang berada di desa Besilam pada Jumat 3 April kemarin.

"Insyaallah kegiatan ini akan rutin diadakan sembari menyosialisasikan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan WHO," katanya.

Baca Juga: Geger! Seorang Pria Dimangsa Harimau dan Mayatnya di Seret ke Hutan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya